Nasib Honda City GM6 Sedan Milik Honda yang Jarang Dilirik, Padahal Harganya Terjangkau Fiturnya Memukau!

Nasib Honda City GM6 Sedan Milik Honda yang Jarang Dilirik, Padahal Harganya Terjangkau Fiturnya Memukau!

Honda City GM6--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Mungkin jarang sekali ada yang mengetahui Honda City GM6, dimana mobil ini pamornya kalah dengan Honda Civic.

Honda City GM6 merupakan salah satu produk mobil sedan yang dikeluarkan oleh Honda, dan mobil sedan kompak ini diproduksi sejak tahun 2014 hingga tahun 2020.

Honda City GM6 ini merupakan generasi keenam yang dimiliki oleh Honda City, yang sudah mulai diperkenalkan di Tanah Air sejak tahun 1981.

BACA JUGA: Motor Matic Honda Scoopy 2024 Masa Depan dengan Segala Kelebihan!

BACA JUGA: Honda Jazz RS 2023 Hadir dengan Gaya yang Lebih Sporty dan Teknologi Canggih, Kompetitornya Panik!

Meskipun mobil ini ditawarkan dengan desain yang cukup menarik, performa mesinnya yang tangguh, serta memiliki fitur yang lengkap, namun sangat jarang sekali diputar oleh konsumennya di Indonesia.

Padahal mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 180 juta sampai Rp 260 juta, lebih murah dibandingkan Toyota Vios.

BACA JUGA: Toyota Veloz Mobil Andalan Keluarga dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Masih Menjadi Andalan!

BACA JUGA: Toyota Avanza Gen 3 Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris Saat Ini, Namun Memiliki Beberapa Kekurangan!

Mobil sedan kompak keluaran Honda ini, menawarkan desain eksterior yang cukup sporty dan juga agresif, sehingga siapa pun yang melihatnya akan merasa tertarik.

Mobil ini juga memiliki bentuk yang aerodinamis, dengan kehadiran headlamp yang diperkaya, kemudian grill dengan aksen krom tebal dan juga memiliki bumper yang tegas.

Pada bagian lampu depan dan juga lampu belakang,mobil ini sudah dibekali dengan lampu berteknologi LED, dan juga memiliki velg berdesain kipas sehingga membuatnya semakin keren.

BACA JUGA: New Yamaha Nouvo 2023 Siap Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Spesifikasinya Ga Main-main!

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Tampilannya Makin Macho, Yakin Kamu Gak Tertarik?

Kemudian untuk dimensinya sendiri, Honda City GM6 ini memiliki dimensi yang cukup kompak, yaitu panjangnya mencapai 4.440 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.477 mm dan jarak sumbu rodanya 2.600 mm.

Meskipun mobil ini hanya berukuran sedan, namun mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni mencapai 150 mm, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika melewati medan jalan rusak.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Diluncurkan dengan Tenaga Berkelas dan Sentuhan Modern Masa Kini!

BACA JUGA: Honda Freed Pernah Menjadi Idola Mobil LMPV, Tapi Kurang Laku Ternyata Ini Penyebabnya!

Selain itu, mobil ini juga dihadirkan dengan kabin yang luas dan juga mampu memberikan kenyamanan penumpang didalamnya.

Mobil ini ditawarkan dengan ruang kabin yang terbilang cukup lega, dengan jarak kaki serta jarak kepala yang memadai, baik untuk penumpang baris depan ataupun penumpang baris belakang.

Untuk kapasitas bagasinya sendiri, mobil ini meiliki kapasitas bagasi sebesar 536 liter, kapasitas tersebut masih bisa diperluas lagi, dengan cara melipat jok bagian belakang.

BACA JUGA: Isuzu Panther Reborn Hadir dengan Tampilan yang Lebih Mewah Fiturnya Juga Lengkap!

BACA JUGA: Honda Forza 250 2023 Hadir dengan Performa Tinggi Cocok untuk Touring, Yakin Gak Tertarik?

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang siap memanjakan pengemudi dan juga penumpangnya.

Adapun beberapa fitur tersebut seperti, AC otomatis, cruise control, sistem audio dengan layar sentuh berukuran 6.8 inci, koneksi Bluetooth, USB dan juga HDMI, serta kamera mundur dan sunroof.

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Sudah Dihentikan Produksinya Tapi Masih Banyak Saja Peminatnya, Kok Bisa?

BACA JUGA: Daihatsu Feroza Mobil SUV Tua yang Banyak Peminatnya, Karena Memiliki Banyak Kelebihan!

Untuk fitur keselamatannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keselamatan, meliputi ABS, EBD, BA, VSA, HAS dan juga dual Air Bag.

Berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya, mobil ini dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga dan juga memiliki konsumsi bahan bakar irit.

Mesinnya memiliki kapasitas sebesar 1.5L SOHC i-VTEC, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Menjadi Mobil Pikap yang Siap Tempur, Mesinnya Bandel Banget!

BACA JUGA: Honda Beat Menjadi Motor Matic Andalan di Indonesia, Kira-kira Apa Penyebabnya Ya?

Mesinnya dipadukan dengan transmisi CVT, sehingga membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus dan juga responsif.

Kemudian untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, yaitu diangka 14 km/ liter untuk dalam kota, sementara luar kotanya 18 km/ liter, irit kan?(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: