All New Yamaha R15 ABS 2024 Hadir dengan Performa Memukau, Cocok buat Kamu yang Suka dengan Kecepatan!

All New Yamaha R15 ABS 2024 Hadir dengan Performa Memukau, Cocok buat Kamu yang Suka dengan Kecepatan!

All New Yamaha R15 ABS 2024--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - All New Yamaha R15 ABS 2024 merupakan salah satu produk motor sport yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang, yaitu Yamaha.

Kabarnya kehadiran motor sport ini, siap menggemparkan pasar otomotif di Indonesia, sebab menawarkan tampilan serta performa yang semakin memukau.

All New Yamaha R15 ABS 2024 ini, merupakan generasi keempat yang dimiliki oleh R15, dan setiap generasi pun berhasil memikat motor pecinta, dengan desain sporty dan juga performanya unggul.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Skuter Matic Besar di Tanah Air!

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 160 Matic Membuat Para Pesaingnya Panik, Spesifikasinya Ga Main-Main Guys!

Untuk desainnya sendiri, pada generasi terbaru ini, lebih menonjolkan sisi sporty dan juga aerodinamis, dimana terinspirasi dari motor balap unggulan Yamaha YZF-R1 milik Yamaha.

Lampunya pun sudah menggunakan lampu berteknologi LED, khususnya untuk lampu pada bagian depannya sehingga terlihat lebih tajam.

BACA JUGA: Penjualan Honda HR-V 2023 Naik Drastis Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Wajib Punya Mobil Besar untuk Keluarga yang Murah Ini, Gak Bikin Kantong Kering!

Kehadiran fairingnya, mampu melindungi komponen mesin dan juga kaki-kaki pada motor ini, selain itu motor ini juga sudah mengadopsi winglet pada bagian bawahnya.

Hadirnya winglet pada bagian samping ini, mampu meningkatkan downforce serta stabilitas, ketika melaju dengan kecepatan tinggi.

Ternyata tidak hanya lampu depannya saja yang sudah menggunakan lampu berteknologi LED, namun lampu belakangnya pun demikian, hadir dengan lampu LED segitiga yang futuristik.

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic Siap Bersaing dengan Yamaha Lexi 125, Spesifikasinya Tidak Mau Kalah!

BACA JUGA: Chevrolet Captiva Diesel Kembali Menjadi Mobil Incaran Pecinta Otomotif, Karena Hal Ini!

All New Yamaha R15 ABS 2024 ini juga memiliki knalpot berukuran pendek, sehingga membuatnya semakin terlihat ramping.

Antara jok pengemudi dan juga penumpangnya sengaja dibuat terpisah, hal ini sesuai dengan esensi sebuah motor sport pada umumnya.

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic Dibandrol dengan Harga yang Terjangkau, BBMnya Juga Irit!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Sedan Tua Irit dan Murah Perawatan, Gak Bikin Kantong Jebol!

Tidak juga, hadirnya panel meter digital yang ketinggalan zaman dan juga fitur Y-Connect, yang mampu memungkinkan konektivitas dengan smartphone melalui aplikasi Yamaha.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa All New Yamaha R15 ABS 2024 ini tidak hanya memiliki tampilan yang memukau saja, namun juga mesinnya cukup mengagumkan.

Mesinnya tidak hanya mengesankan saja, namun juga sangat gagah dengan performanya, dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc SOHC VVA berpendingin cairan.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Performa Mesinnya Semakin Memukau Harganya Terjangkau!

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2023 Tampil Makin Percaya Diri, Cocok untuk Semua Kalangan Usia!

Mesin berkapasitas 155 cc ini, mampu mengeluarkan tenaga sebesar 19,3 Ps pada putaran mesin 10.000 rpm, dengan torsi puncaknya diangka 14,7 Nm pada putaran mesin 8.500 rpm.

Mesinnya pun didukung dengan teknologi canggih milik Yamaha, yaitu VVA atau Variable Valve Actuation, kehadiran teknologi ini mampu menjadikan lebih responsif dan juga efisien dalam pemakaian konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA: Harga 100 Jutaan Toyota Calya 2023 Tampil dengan Spesifikasi dan Performa yang Menakjubkan!

BACA JUGA: Celana Saja Honda Freed Sampai Saat Ini Masih Banyak Diminati, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Kemudian ada juga fitur assist & slipper cluth, yang mampu membantu pengemudinya untuk menekan kopling dengan lebih ringan, dan mencegah terjadinya selip ban belakang ketika menurunkan gigi.

Selain itu, transmisi manual 6 percepatannya pun lebih halus dan presisi, sehingga ini menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh motor ini.

Untuk sektor kaki-kakinya, All New Yamaha R15 ABS 2024 ini hadir dengan kaki-kaki yang kokoh dan mendukung performa dan kenyamanan berkendaranya.

BACA JUGA: New Suzuki APV 2024 Tampilannya Berubah Total, Yakin Gak Tertarik?

BACA JUGA: Performa Mantap Honda Vario 160 2024 Siap Merebut Pasar Skuter Matic Tanah Air!

Suspensi di depannya, motor ini menggunakan jenis suspensi inside down sehingga handling lebih stabil dan juga responsif.

Sementara suspensi belakangnya, menggunakan suspensi jenis monoshock, dimana suspensi ini mampu menyesuaikan kebutuhan pengemudinya.

Motor sport milik Yamaha ini pun sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS atau Anti-lock Braking System, dan sudah terpasang pada bagian depan dan belakangnya, sehingga mampu mencegah terjadinya ban terkunci ketika melakukan pengereman mendadak.

BACA JUGA: Penjualan Toyota Rush Tidak Selaris Daihatsu Terios, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

BACA JUGA: Nasib Honda City GM6 Sedan Milik Honda yang Jarang Dilirik, Padahal Harganya Terjangkau Fiturnya Memukau!

Dibalut dengan ban berukuran 110/80 ring 17 untuk bagian depan, sementara bagian ban belakangnya memiliki ukuran 140/70 ring 17 dengan profil lebar.

Bagaimana tertarik memiliki All New Yamaha R15 ABS 2024 ini? harganya juga cukup terjangkau kok, mulai dari Rp 41 juta sampai Rp 44 juta (Harga OTR Jakarta).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: