Honda Accord Dikabarkan Harganya Turun, Yuk Langsung Kunjungi Dealer Honda dan Bawa Pulang!

Honda Accord Dikabarkan Harganya Turun, Yuk Langsung Kunjungi Dealer Honda dan Bawa Pulang!

Honda Accord --Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Siapa sih yang tidak kenal dengan Honda Accord, dimana mobil ini merupakan salah satu mobil sedan premium yang paling banyak diminati.

Tidak hanya diminati konsumen luar negeri saja, namun juga oleh konsumen yang ada di Indonesia, selain Honda Civic.

Banyak konsumen yang tertarik dengan mobil ini, karena menawarkan desain yang elegan, performa mesinnya tangguh dan juga fiturnya modern serta canggih.

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga Nyaman dan Bertenaga, Dijamin Keluarga Suka!

BACA JUGA: All New Yamaha Lexi 2024 Tampilan Mirip Yamaha Nmax Harga Lebih Murah, Yakin Gak Minat?

Namun apakah kamu sudah tahu, kalau di penghujung tahun 2023 ini Honda Accord mengalami penurunan harga yang cukup besar.

Kira-kira apa ya alasannya, mengapa mobil ini diturunkan harganya, dan apa sih dampaknya bagi konsumen, berikut kami berikan jawabannya, semoga membantu.

BACA JUGA: Yamaha Tricity 300 2024 Skuter Matic Besar Milik Yamaha dengan Mesin Euro 5, Auto Dilirik Tetangga!

BACA JUGA: Yamaha Nmax 160 VVA 2024 Spesifikasi Mesinnya Cocok untuk Touring Luar Pulau!

Salah satu alasan paling kuat, mengapa Honda Accord ini diturunkan harganya, karena persaingan pasar yang semakin hari semakin ketat.

Hal ini karena mobil sedan premium milik Honda ini, harus bersaing dengan mobil sedan premium lainnya, seperti Toyota Camry, Mazda 6 dan juga Hyundai Sonata.

Beberapa mobil-mobil tersebut menawarkan harga yang cukup kompetitif, fiturnya lebih lengkap dan juga desain yang lebih modern.

BACA JUGA: All New Yamaha R15 ABS 2024 Hadir dengan Performa Memukau, Cocok untuk Kamu yang Suka dengan Kecepatan!

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Skuter Matic Besar di Tanah Air!

Oleh karena itu, dengan sangat disetujui akhirnya pihak Honda menurunkan harga Honda Accord ini, dengan salah satu pertimbangan tersebut.

Kemudian alasan lain, mengapa mobil ini diturunkan harganya, karena masalah penyesuaian pajak, baru-baru ini pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan relaksasi pajak untuk mobil baru.

BACA JUGA: Kawasaki Ninja 160 Matic Membuat Para Pesaingnya Panik, Spesifikasinya Ga Main-Main Guys!

BACA JUGA: Penjualan Honda HR-V 2023 Naik Drastis Ternyata Ini Penyebabnya!

Dimana kebijakan relaksasai pajak untuk mobil baru ini, hanya berlaku untuk mobil dengan kapasitas mesin dibawah 1.500 cc.

Adapun tujuan dari kebijakan ini, untuk mendorong penjualan mobil serta menggerakan industri otomotif, namun sayangnya kebijakan ini tidak berlaku untuk mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.500 cc, termasuk Honda Accord.

Oleh karena itu, pihak Honda menurunkan harga mobil ini, untuk melakukan penyesuaian harga, mengingat pajaknya cukup tinggi, karena kapasitas mesinnya besar.

BACA JUGA: Bapak-Bapak Wajib Punya Mobil Besar untuk Keluarga yang Murah Ini, Gak Bikin Kantong Kering!

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic Siap Bersaing dengan Yamaha Lexi 125, Spesifikasinya Tidak Mau Kalah!

Ada kemungkinan juga, kenapa harga mobil ini diturunkan karena strategi pemasaran, pihak Honda ingin konsumennya beralih kembali ke mobil-mobil sedan premium buatan mereka.

Oleh karena itu, pihak Honda Indonesia memberikan diskon dan promo untuk mobil ini, seperti bunga rendah, cicilan ringan dan juga bonus aksesoris.

BACA JUGA: Chevrolet Captiva Diesel Kembali Menjadi Mobil Incaran Pecinta Otomotif, Karena Hal Ini!

BACA JUGA: Honda Supra 125 Matic Dibandrol dengan Harga yang Terjangkau, BBMnya Juga Irit!

Pihak Honda berharap dengan strategi seperti ini, mampu meningkatkan minat konsumennya terhadap mobil sedan premium milik mereka.

Dibalik harganya yang diturunkan, tentu saja ada beberapa dampak yang dirasakan oleh konsumennya, antara lain sebagai berikut :

Banyak konsumen yang dulunya tidak sanggup membeli mobil ini dengan harga mahal, sekarang jadi bisa membeli dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Sedan Tua Irit dan Murah Perawatan, Gak Bikin Kantong Jebol!

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Performa Mesinnya Semakin Memukau Harganya Terjangkau!

Jika kamu termasuk konsumen yang sudah lama mengidamkan dan mengincar mobil ini, inilah waktu yang tepat untuk membawanya pulang ke rumah, belum tentu tahun depan harganya masih sama.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan beragam fitur lengkap, serta kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, jadi selama kamu bisa memanfaatkan diskon dan promo ini, jangan sampai terlewatkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: