Kesebelasan AMT Tegal Suruh Juarai Turnamen Sepakbola Pusaka Mas

Kesebelasan AMT Tegal Suruh Juarai Turnamen Sepakbola Pusaka Mas

MENYERAHKAN - Calon Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN, Shinanta Previta Anggraeni secara simbolis menyerahkan trophy juara 1 kepada Tim AMT Tegal Suruh dalam Turnamen Pusaka Mas Desa Krasak Ageng, Sragi, Sabtu (10/8).
TRIYONO

SRAGI - Tim kesebelasan AMT Tegal Suruh, Sabtu (10/8) berhasil menjadi juara 1 dalam Turnamen Sepak bola Pusaka Mas Desa Krasak Ageng, Kecamatan Sragi. Tim AMT Tegal Suruh menjadi juara 1 setelah berhasil menumbangkan tim Pantura FC 2 Siwalan dengan skor 1 - 0 pada menit menit terakhir.

Dalam Turnamen Sepakbola Pusaka Mas tim Pantura FC 2 Siwalan harus menempati posisi juara kedua, sedangkan untuk juara tiga bersama diraih oleh Persid Sidomulyo, Kesesi dan Puslat Yudis Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading Pemalang. Untuk top skor diraih oleh pemain dari AMT Tegal Suruh Zirkon Allah Zaki dengan skor enam gol.

Turnamen Sepakbola Pusaka Mas 2019 diikuti oleh 32 Tim yang berasal dari sejumlah desa dan kesebelasan. Pertandingan dimulai 10 Juli dan Final 10 Agustus 2019 dengan sistem gugur untuk memperebutkan hadiah dengan total jutaan jutaan rupiah.

Adapun dalam babak final yang disaksikan langsung oleh pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN, Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggraeni dan ribuan penonton suporter masing masing tim berlangsung cukup sengit. Sebab berulang kali tendangan dari masing masing tim tidak berhasil menjebol gawang lawan.

Bahkan sejumlah suporter dimenit menit terakhir sempat melepas kaos seragam yang dikenakan karena bola terus mengenai mistar gawang. Sedangkan di menit menit terakhir, Zikron pemain andalan dari AMT Tegal Suruh akhirnya bisa menjebol gawang Pantura FC 2 Siwalan. Meski sempat terjadi serangan balik namun pemain Pantura FC 2 ternyata tidak berhasil menyeimbangkan skor hingga waktu habis.

Calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih, Shinanta Previta Anggraeni menyampaikan pihaknya terus mendukung adanya turnamen sepak bola yang ada di Kabupaten Pekalongan. Melalui ajang tersebut maka pemain bisa saling mengasah kemampuan pamain. Sehingga tim yang belum beruntung bisa terus berlatih untuk bisa menjadi juara, sedangkan yang juara untuk terus mengasah kemampuan jangan berhenti sampai begitu saja.

"Melalui Turnamen ini pemuda akan terbebas dari perbuatan negatif, dengan demikian para pemain juga bisa mengasah bakat dan keahliannya, seberapa besar kemampuan dalam menguasai bola. Sehingga kedepan bibit atlet sepakbola Kabupaten Pekalongan dapat membawa nama baik Kita Santri, " ungkapnya.

Untuk itu ia berharap olahraga khususnya sepakbola Kabupaten Pekalongan akan terus lebih baik lagi. "Selain kegiatan ini kami akan terus dukung kegiatan Turnamen sepakbola dimanapun berada," imbuhnya.

Sementara Ceo Pantura FC 2 Siwalan, Candra Saputra mengaku harus bangga dengan Tim nya yang bisa meraih juara 2. Karena apapun juga dalam pertandingan harus ada yang kalah dan menang.

"Dengan meraih juara dua tim kesebelasan kami harus koreksi, intropeksi agar kedepan bisa terus berlatih sehingga apabila ada pertandingan bisa meraih juara satu," kata Caleg DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN dengan perolehan suara terbanyak itu.

Sementara Kades Krasak Ageng, Sragi, Tito Hadi Martopo mengapresiasi pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih, Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggraeni yang telah mendukung penuh Turnamen Pusaka Mas ke dua di desanya.

"Karena apapun bentuknya, jenengan semua (Candra - Shinanta) sudah memberikan banyak hal untuk Turnamen Pusaka Mas Desa Krasak Ageng. Semoga dengan kepedulian ini sepakbola di Kabupaten Pekalongan akan semakin maju, " harapnya.

Sebelumnya diberitakan, meski belum dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Calon terpilih dari PAN, Shinanta Previta Anggraeni terjun langsung ke masyarakat. Adapun kali ini secara dengan membuka Turnamen Sepakbola Pusaka Mas 2019 Desa Krasak Ageng, Kecamatan Sragi, Rabu (10/7). (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: