Terungkap Kewalian Gus Baha, Inilah Salah Satu Karomahnya

Terungkap Kewalian Gus Baha, Inilah Salah Satu Karomahnya

Terungkap Kewalian Gus Baha, Inilah Salah Satu Karomahnya --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rukhin serta Mustofa merupakan tokoh yang senantiasa disebut-sebut dalam setiap pengajian KH Bahaudin Nursalim yang akrab disapa dengan Gus Baha. Siapakah sesungguhnya tokoh Rukhin yang senantiasa disebut-sebut oleh Gus Baha ini?Serta siapa pula Mustofa? Tokoh Rukhin serta Mushtofa yang senantiasa jadi pemeran di tiap kisah maupun cerita yang dibawakan Gus Baha di tiap pengajian nya.

Nyatanya mereka berdua merupakan santri dari Gus Baha sendiri, keduanya memiliki kedeketan spesial antara santri dengan gurunya.

Apalagi lebih dari itu Gus Baha menganggap Rukhin serta Mustofa adalah teman dan saudaranya. Lalu mengapa mereka berdua yang sering dijadikan contoh bukan yang lainnya? 

 

Dalam menjelaskan ilmu agama wajib detail tentang permasalahan hukum, dan salah satu cara supaya dapat menerangkan ilmu agama secara detil adalah butuh adanya tokoh, kemudian mengapa tokoh nya hanya Rukhin serta Mustofa?

Ini karena antara Rukhin serta Mushtofa yang telah hapal karakter mereka berdua, sehingga saat dijadiakan tokoh yang memiliki kedudukan kurang baik juga nantinya mereka berdua tidak akan marah. Siapa Rukhin sesungguhnya terungkap dalam buku yang bertajuk Rukhin menemukan guru Gus Baha, buku tersebut ditulis langsung oleh Rukhin sendiri. Buku ini menggambarkan tentang bagaiman Rukhin menemukan Gus Baha sebagai guru spiritualnya. Dalam buku ini pula menggambarkan salah satu keistimewaan serta keanehan yang dipunyai Gus Baha,

Saat itu kontrakan Gus Baha akan habis masa kontraknya, dan teman-teman Rukhin yang sama-sama turut mengaji sama Gus Baha mengetahui kalo Gus Baha tidak memiliki uang untuk membayar kontrakan tersebut. 

Atas inisiatif dan gagasan teman-temannya untuk urunan dan patungan guna membayar kontrakan Gus Baha.

 Dia menceritakan yang menyumbang itu ada yang besar dan ada yang kecil dan ada juga yang tidak, karena tidak punya uang, dan salah satunya yaitu Rukhin yang tidak bisa menyumbang karena tidak punya uang. 

BACA JUGA:Benarkah Sholat Tahajud Bisa Mengabulkan Hajat Termasuk Rezeki? Ini Penjelasan dari Gus Baha

BACA JUGA:Harus Waspada! Inilah Bentuk Riba yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar, Berikut Penjelasan Gus Baha

Setelah uang terkumpul uangpun diberikan kapada Gus Baha, namun selang 2 hari setelah uang itu diterima Gus Baha, uang itu dikembalikan lagi oleh Gus Baha.

Semua heran dengan dikembalikan nya uang tersebut oleh Gus Baha, tetapi keheranan mereka tidak berani ditanyakan kepada Gus Baha, sebab menyangka Gus Baha lebih mengetahui serta paham dengan keadaannya.

Ternyata benar apa yang dilakukan Gus Baha, uang itu benar-benar tidak diperlukan Gus Baha. Sebab selang beberapa hari dari itu rumah kontrakan yang didiami Gus Baha luluh lantak di terpa bencana gempa bumi sampai bangunanpun roboh hingga puing-puing. Serta benar juga kalau Gus Baha tidak membutuhkan uang tersebut untuk memperpanjang rumah kontrakannya tersebut. Rukhin serta kawan-kawan meyakini kalo Gus Baha sudah mengetahui akan terjadinya sesuatu saat sebelum peristiwa tersebut terjadi, dan peristiwa ini terjalin pada tahun 2006.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: