Ini 3 Manfaat Minuman Bunga Telang untuk Kecantikan Wajah, Bikin Awet Muda dan Bebas Noda Hitam Permanen

Ini 3 Manfaat Minuman Bunga Telang untuk Kecantikan Wajah, Bikin Awet Muda dan Bebas Noda Hitam Permanen

Ini 3 Manfaat Minuman Bunga Telang untuk Kecantikan Wajah, Bikin Awet Muda dan Bebas Noda Hitam Permanen-Youtube / Kebun Una-

Sebab, setiap hari kulit terkena paparan antioksidan atau radikal bebas melalui polusi, keringat, riasan dan juga kotoran.
Adapun kehadiran antioksidan sangat diperlukan guna menangkal efek tersebut.

Sementara itu, bunga yang memiliki nama lain Clitoria ternate aini kaya akan kandungan senyawa antioksidan, seperti kandungan flavonoid, antosianin, dan kandungan polifenol.

Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan di dalam bunga telang ini juga dapat membantu mengurangi masalah garis-garis halus hingga mampu meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Pare untuk Flek Hitam menahun, Efektif Bikin Kulit Mulus Glowing Tanpa Noda Hitam

BACA JUGA:Begini Cara Menggunakan Pare untuk Menghilangkan Flek Hitam Menahun, Cuma 3 Langkah Kulit Glowing Awet Muda

2.    Mampu mencegah kerutan dan timbulnya garis halus

Salah satu manfaat minuman bunga telang untuk kecantikan yang harus kamu ketahui adalah ia mampu mencegah kerutan dan garis halus di wajah.

Bunga telang merupakan salah satu bunga yang memiliki agen antiglikasi yang cukup kuat.
Adapun sifat anti glikasinya tersebut ia mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat membantu memberikan elastisitas dan juga kekencangan pada organ terbesar manusia.

Selain itu, glikasi sendiri merupakan reaksi yang dapat menyebabkan kulit menunjukkan beberapa tanda penuaan dini, degan memproduksi produk akhir glikasi lanjutan.

Ketika produk akhir tersebut selesai dibentuk, maka kolagen akan terpecah sehingga mampu memicu munculnya masalah kerutan dan garis-garis halus.

BACA JUGA:Ini Dia Makanan yang Menyebabkan Flek Hitam di Wajah Permanen, Penyebab Wajah jadi Kusam dan Noda Susah Hilang

BACA JUGA:Inilah 3 Merk Bedak Pemutih Wajah Tanpa Ketergantungan Halal dan Bpom, Ampuh Memutihkan Kulit yang Susah Putih

3.    Mampu memperkuat skin barrier

Salah satu manfaat minuman bunga bunga telang untuk kecantikan adalah dapat memperkuat skin barrier.
Skin barrier sendiri merupakan lapisan terluar pada kulit yang memiliki fungsi mampu dijadikan sebagai pelindung utama untuk kulit.

Adapun lapisan terluar kulit ini memiliki risiko yakni bisa mengalami beragam kerusakan akibat beberapa faktor, seperti halnya polusi, paparan sinar matahari, allergen, hingga kondisi udarayang terlalu kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: