Punya Keluhan Obesitas saat Hamil? Ini 5 Tips Diet Ibu Hamil Agar Nutrisi Tetap Terpenuhi dengan Baik

Punya Keluhan Obesitas saat Hamil? Ini 5 Tips Diet Ibu Hamil Agar Nutrisi Tetap Terpenuhi dengan Baik

Ilustrasi tips diet ibu hamil mengonsumsi camilan sehat.-gpointstudio/freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi ibu hamil dengan obesitas yang memiliki kondisi medis tertentu bisa saja mendapat anjuran diet dari dokter yang menangani. Beberapa tips diet ibu hamil berikut ini bisa dicoba untuk membantu program diet ibu hamil berjalan lancar dan aman.

Kondisi kenaikan berat badan pada ibu hamil merupakan situasi yang wajar dialami sebagai salah satu tanda perkembangan janin di dalam perut.

Namun pada ibu hamil dengan kondisi medis tertentu bisa saja mendapat anjuran untuk melakukan program diet yang sehat tentunya, dan aman untuk dilakukan ibu hamil.

Sebelum melakukan diet saat sedang hamil pastikan sudah melakukan konsultasi dengan dokter dan mencari lebih banyak informasi seputar diet yang sehat dan aman bagi ibu hamil.

BACA JUGA:Ibu Hamil Boleh Diet? Begini Cara Diet Ibu Hamil yang Aman dan Disarankan

BACA JUGA:Menu Diet Ibu Hamil Trimester 1, Enak, Sehat dan Dapat Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Baik

Agar program diet yang dijalani tidak memberi dampak buruk pada kesehatan ibu maupun perkembangan janin. Berikut ini beberapa tips sehat yang bisa dicoba agar nutrisi yang dibutuhkan saat hamil tetap terpenuhi.

Tips Diet saat Hamil

Saat melakukan diet saat hamil, pemenuhan nutrisi tubuh perlu diperhatikan dengan baik dan teratur.

Meski sedang menjalani diet, ibu hamil perlu memastikan dirinya dan janin dalam kandungan tidak kekurangan nutrisi akibat program diet yang dijalani.

Maka dari itu, diet pada ibu hamil lebih fokus pada mengubah pola makan sehat dan menghindari makanan yang menyebabkan risiko obesitas, tanpa melakukan defisit kalori yang berlebihan.

Berikut ini tips agar kebutuhan nutrisi saat hamil tetap terpenuhi meski sedang dalam program diet.

1. Camilan Sehat

Selain mendapat nutrisi dari jam makan pokok 3 kali sehari, tambahkan juga waktu untuk mengonsumsi camilan sehat di sela-sela jam makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: