Jus yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester 2, Bisa Redakan Mual sekaligua Bantu Jaga Berat Badan

Jus yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester 2, Bisa Redakan Mual sekaligua Bantu Jaga Berat Badan

jus yang baik untuk ibu hamil trimester 2-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Adakah jus yang baik untuk ibu hamil trimester 2 konsumsi? Pastinya ada, maka dari itu bisa disimak pembahasan pada artikel ini sampai habis. 

Kehamilan trimester 2 adalah masa kehamilan yang terjadi pada minggu ke 13 sampai dengan 28. Pada kehamilan trimester 2 ini, terjadi perkembangan pada organ-organ yang vital, seperti paru-paru, jantung, dan juga ginjal. 

Maka dari itu ibu hamil perlu memperhatikan apa yang akan ia konsumsi. Pastikan hal-hal tersebut mengandung sejumlah nutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi janin. 

Nah salah satu yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil jus. Jus sendiri adalah minuman yang cenderung terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan atau sayur-sayuran, yang diambil sarinya. 

BACA JUGA:Berapa Jumlah Kalori Gorengan Bakwan, Apakah Termasuk Baik untuk Menu Diet? Begini Pejelasanya

BACA JUGA:3 Resep Sarapan Pisang untuk Diet, Ga Bikin Lapar sampai Siang

Berikut ini langsung saja beberapa jus yang baik untuk ibu hamil trimester 2, yang tidak boleh dilewatkan. 

1. Jus Apel 

Jus pertama yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil adalah jus apel. Jus apel ini sangatlah baik dikonsumsi sebab memiliki banyak sekali manfaat di dalamnya. 

Buah apel memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalamnya, sehingga mampu mencegah ibu hamil terkena anemia atau kekurangan darah. 

Selain itu buah apel juga mengandung asam folat yang akan membantu mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat tabung saraf, yang dimana kondisi tersebut dapat menimbulkan masalah perkembangan yang cukup serius pada bayi. 

Antioksidan yang ada di dalamnya juga dapat membantu menangkal sejumlah radikal bebas yang dapat menyebabkan timbulnya risiko penyakit pada ibu dan sekaligus janin yang dikandungnya. 

BACA JUGA:Buah-buahan yang Cocok Sebagai Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil, Murah dan Mudah Didapatkan

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Ibu Hamil untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: