Jus yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester 2, Bisa Redakan Mual sekaligua Bantu Jaga Berat Badan

Jus yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester 2, Bisa Redakan Mual sekaligua Bantu Jaga Berat Badan

jus yang baik untuk ibu hamil trimester 2-freepik.com-freepik.com

2. Jus Tomat

Jus tomat juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Tomat merupakan sumber asam folat yang baik untuk menjaga perkembangan bayi, supaya bayi tidak mengalami cacat, khususnya pada bagian otak dan saraf. 

Namun tidak hanya itu saja, tomat juga memiliki kandungan nutrisi lain seperti, vitamin A dan C, zat besi dan juga likopen. 

Sementara manfaat yang dapat diperoleh oleh ibu hamil adalah mampu untuk membantu melancarkan pencernaan, meredakan kram pada kaki dan menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya beberapa penyakit di dalam tubuh. 

3. Jus Bit 

Jus yang baik utnuk ibu hamil trimester 2 yang selanjutnya adalah jus bit. Buah bit memang tidak terlalu mudah untuk didapatkan, tapi khasiatnya untuk ibu hamil juga sangat dibutuhkan. 

BACA JUGA:Menu Diet Ibu Hamil Trimester 1, Enak, Sehat dan Dapat Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Baik

BACA JUGA:Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 1 yang Perlu Diperhatikan!

Buah bit sendiri mengandung potasium yang mampu menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh, yang nantinya akan membantu meningkatkan dan melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.  

Buah bit ini juga bagus untuk meningkatkan imunitas ibu hamil, sehingga kandungan di dalamnya pun akan jauh lebih terjaga, sebab antioksidan yang ada pada buah bit mampu menagkal beberapa radikal bebas penyebab munculnya penyakit. 

Buah bit juga bagus untuk membantu perkembangan janin, termasuk jaringan sumsum tulang belakang janin selama masa kehamilan berlangung. 

4. Jus Wortel 

Jus wortel juga bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Manfaatnya untuk ibu hamil sendiri adalah mampu membantu menstabilkan berat badan, sebab wortel ini mengandung tinggi serat. Jadi ibu hamil tidak perlu terlalu khawatir dengan penambahan berat badan yang berlebih. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Boleh Diet? Begini Cara Diet Ibu Hamil yang Aman dan Disarankan

BACA JUGA:7 Snack untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Dikonsumsi, tanpa Takut Berat Badan Makin Naik, Meski sedang Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: