Jus yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester 2, Bisa Redakan Mual sekaligua Bantu Jaga Berat Badan

Jus yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester 2, Bisa Redakan Mual sekaligua Bantu Jaga Berat Badan

jus yang baik untuk ibu hamil trimester 2-freepik.com-freepik.com

Wortel juga bagus untuk menjaga tekanan darah supaya tetap stabil, sebab tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan komplikasi selaam kehamilan, yang dapat menimbulkan risiko yang fatal. 

Vitamin A yang cukup tinggi pada wortel, juga dapat membantu menunjang pertumbuhan dan perkembangan pada janin. 

5. Jus Stroberi 

Mengonsumsi jus stroberi juga dianjurkan untuk ibu hamil, hal ini karena jus stroberi mengandung cukup tinggi asam folatnya, mineral serta vitamin C juga. 

Semua kandungan yang ada pada stroberi tersebut sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, dan mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat lahir. 

Selain itu buah stroberi dipercaya dapat mencegah timbulnya anemia. Hal tersebut dapat membahayakan kondisi ibu dan bayi. Sebab jika ibu mengalami kekurangan darah, maka bisa menimbulkan risiko seperti keguguran, pendarahan baik saat hamil, maupun fase nifas. 

BACA JUGA:Penuhi Nutrisi Ibu Hamil dengan Baik, Inilah 6 Manfaat Bayam untuk Ibu Hamil yang Tidak Boleh Dilewatkan!

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 15 Kandungan Nutrisi dari Buah Lemon yang Bermanfaat untuk Ibu Hamil

6. Jus Alpukat 

Jus terakhir yang cocok dikonsumsi selama masa kehamilan adalah jus alpukat. Jus alpukat ini sangat tinggi akan asam folatnya. 

Asam folat ini dapat bermanfaat untuk pembentukan saraf pada janin, menurunkan risiko bayi lahir tidak normal, bahkan untuk ibu juga dapat mencegah keguguran dan juga risiko preeklamsia. 

Mengonsumsi jus alpukat ini juga dapat menjadikan ibu hamil menjadi kenyang dalam wkatu yang cukup lama. Oleh karenanya hal ini akan membantu ibu hamil untuk mampu mengontrol berat badan dengan baik. 

Nah itulah tadi beberapa jus yang baik untuk ibu hamil trimester 2. Bnayak seklai manfaat yang bisa diperoleh, tidak hanya untuk ibu hamil, tetapi juga untuk janin yang sedang dikandungnya. 

Namun pastikan jika ingin mnegonsumsi jus, pastikan bahan yang digunakan adalah yang masih segar dan sehat, serta dicuci dengan bersih di bawah air mengalir untuk menghindari adanya bakteri yang masuk ke dalam tubuh ibu hamil. 

Selain itu, ibu hamil juga perlu berkonsultasi dnegan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui boleh tidaknya ibu hamil mengonsumsi jus tersebut. Sebab bisa jadi setiap kondisi ibu berbeda-beda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: