Bagaimana Cara agar Laptop Awet? Perhatikan Hal-Hal Berikut ketika Memilih Laptop Supaya Tahan Lama

Bagaimana Cara agar Laptop Awet? Perhatikan Hal-Hal Berikut ketika Memilih Laptop Supaya Tahan Lama

Bagaimana Cara Agar Laptop Awet? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ketika Memilih Laptop Supaya Tahan Lama-freepik.com-

Pilihlah keyboard yang memberikan feedback sentuhan yang kokoh, perpindahan tombol dan jarak yang cukup sehingga sesuai denganmu.

BACA JUGA:Ingin Tahu Cara Merawat Laptop Asus yang Benar? Ikuti Langkah-Langkahnya di sini!

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah 9 Cara Menjaga Laptop Agar Awet, Anti Rusak Meskipun Jarang Dipakai

Untuk pekerjaan yang membutuhkan kecepatan mengetik, usahakan memilih keyboard yang dilengkapi dengan lampu latar agar memudahkan melihat dan membantu pencahayaan jika terdapat di ruangan yang minim cahaya.

Untuk laptop dengan program Windows, pastikan laptop memiliki driver touchpad  yang presisi. Ketepatan pemilihan keyboard dan touchpad menjadi kunci agar laptop awet.

7. Periksa kualitas produksi

Sebelum memutuskan untuk membeli, periksa kembali ketahanan material laptop. Ini bagian dari cara melihat kualitas produksi laptop.

Terlepas dari hal-hal diluar yang dapat menguji kualitas laptop misalnya bagaimana keadaan laptop setelah terjatuh, terbanting, tertindih atau terciprat air.

Kamu perlu memastikan pula  cara pengujian ketahan laptop dan terdapatnya sertifikasi yang dapat dipercaya.

Laptop modern umumnya memiliki tampilan slim dan ringan. Namun teknologi modern membuatnya memiliki ketahanan yang kokoh.

Standar dari Militer AS menggunakan MIL-STD-810G yang mana menunjukkan jaminan ketahanan minimum. Bagaimana tidak, produk dengan standar ini telah melalui 29 uji coba secara terpisah untuk mengukur ketahanan terhadap goncangan, suhu dingin dan panas, kelembaban dan sebagainya.

Cara mengetahui sebuah produk menggunakan standar teknologi ini adalah dengan melihat desain laptop yang dibuat seputar daya tahan.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli sebagai cara agar laptop awet meskipun digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Semoga artikel ini dapat membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.gramedia.com/best-seller/tips-memilih-laptop/