Bapak-Bapak Gaul Merapat Inilah Mobil Station Wagon Murah, Ada yang 20 Jutaan Lho Pak!

Bapak-Bapak Gaul Merapat Inilah Mobil Station Wagon Murah, Ada yang 20 Jutaan Lho Pak!

mobil station wagon murah--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat ini sudah banyak sekali pilihan mobil station wagon murah di Indonesia, dari berbagai merk brand ternama di dunia.

Namun karena banyaknya pilihan, terkadang membuat calon konsumen bingung ketika harus memilih, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Apalagi diantaranya, ada mobil station wagon murah yang dibandrol dengan harga Rp 20 jutaan saja, sama seperti harga motor Yamaha Nmax.

BACA JUGA: Mobil Daihatsu Granmax 2022 Mobil Multifungsi Andalan Keluarga dan Pengusaha, Banyak Kelebihannya!

BACA JUGA: Honda Supra X 125 2024 Siap Menguncang Pasar Motor Bebek Tanah Air, Mesinnya Tangguh!

Saat ini mobil-mobil jenis station wagon kembali dilirik lagi oleh para konsumen, yang ingin tampil beda dan bosan dengan model mobil yang itu-itu saja.

Nah, buat kamu yang belum tahu, sebenarnya mobil station wagon ini menggunakan basis mobil sedan, namun atapnya menutupi hingga bagian bagasi alias atapnya panjang.

BACA JUGA: Honda PCX 160 2024 Tampilannya Makin Mempesona, Membuat Calon Konsumen Jatuh Cinta!

BACA JUGA: 7 Tips Ampuh Rawat Motor Pasca Libur Nataru

Di Indonesia sendiri, mobil jenis ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun sayangnya dulu ketika banyak mobil station wagon keluaran terbaru jarang diminati, karena harganya mahal.

Selain itu, dulu mobil jenis station wagon juga identik dengan mobil-mobil jenazah, namun seiring berjalannya waktu, beberapa tahun kebelakang ini banyak konsumen yang melirik mobil ini, karena unik.

Buat kamu yang ingin tampil beda di jalan raya, dan bosan dengan mobil-mobil city car ataupun hatchback, berikut kami berikan beberapa rekomendasi mobil station wagon murah, ada yang harganya mulai Rp 20 jutaan saja.

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 2024, Memiliki Tampilan Sporty serta Fitur Canggih Bikin yang Lihat Pasti Terpikat

BACA JUGA: Suzuki Grand Vitara 2024 Hadir Sebagai Pesaing Toyota Rush, Spesifikasinya Bikin Melongo!

Mazda Vantrend

Rekomendasi mobil station wagon murah diurutan pertama ada dari Mazda, yaitu Mazda Vantrend, saat ini mobil Mazda ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 20 jutaan.

Mazda Vantrend sendiri, pertama kali hadir pada tahun 1993, salah satu ciri dari mobil ini yang keluaran tahun 1993, belum terdapat power window dan power steering.

BACA JUGA: New Nissan Terra 2024 Siap Bersaing dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Spesifikasinya Wow Banget!

BACA JUGA: All New Toyota Fortuner 2024 Semakin Percaya Diri Merebut Pasar Mobil Diesel, Mitsubishi Pajero Panik!

Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.400 cc 4 silinder SOHC 8 Valve, dan masih mengadopsi teknologi karburator untuk mensuplay bahan bakarnya.

Mesin berkapasitas 1.400 cc itu, mampu mengeluarkan tenaga sebesar 70 Hp, angka tersebut cukup besar untuk mobil keluaran tahun 90an.

BACA JUGA: Isuzu MUX Harganya Lebih Murah dari Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Namun Kelebihannya Banyak Banget!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Merapat Mobil Tua Irit Bahan Bakar dan Murah Ini, Layak Dijadikan Mobil Keluarga!

Timor 1.5 Station Wagon

Ternyata dulu PT Putra Timor Nasional, pernah mengeluarkan mobil station wagon, yaitu Timor SW516i, dan merupakan versi estate.

Saat ini harganya sendiri, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 70 jutaan saja, dan menjadi salah satu mobil station wagon yang paling banyak dicari oleh konsumen.

BACA JUGA: Pantau Sebelum Beli, Harga Stargazer hingga Creta Januari 2024, Termurah Mulai Rp200 Jutaan

BACA JUGA: Suzuki Super Carry Kabarnya Akan Masuk Tanah Air, Siap Merebut Pasar Mobil Pikap!

Mobil ini menggunakan basis yang sama seperti Timor S515i, atau versi sedannya, namun mobil ini bagian atapnya saja yang dipotong dan dirubah sedemikian rupa.

Dengan dimensi panjang mencapai 4.360 mm, mobil Timor 1.5 Station Wagon ini, dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc DOHC 16 Valve, dan menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

BACA JUGA: Pengendara Yamaha Nmax Sering Dianggap Arogan di Jalan Raya, Kami Sarankan Hindari Aksesoris Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: