Bagaimana Cara Bikin Kulit Awet Muda Secara Alami dalam 1 Hari? Cuma Pakai Bahan Dapur

Bagaimana Cara Bikin Kulit Awet Muda Secara Alami dalam 1 Hari? Cuma Pakai Bahan Dapur

Cara Bikin Kulit Awet Muda Secara Alami dalam 1 Hari-Image by Freepik-Freepik

Untuk menciptakan wajah yang awet muda dan kencang alami kamu bisa menggunakan bahan dapur yang mudah ditemukan, simak cara bikin kulit awet muda secara alami dalam 1 hari berikut.

BACA JUGA:Masih Muda Punya Banyak Kerutan? 3 Tips Mengencangkan Kulit Pakai Bahan Dapur, Awet Muda Bak Artis Korea

BACA JUGA:Resep Awet Muda Di Usia 40 Tahun Ke atas dengan Bahan Dapur, Tampak 10 Tahun Lebih Muda

1. Masker santan

Yang pertama adalah menggunakan santan, santan memiliki kandungan lemak alami yang dapat memberi kelembapan dan kekenyalan pada kulit serta asam amino yang menutrisi kulit.

Sama halnya dengan minyak kelapa, santan ini memiliki kandungan yang serupa. Namun santan ini memiliki efek mencerahkan yang bikin glowing alami dalam semalam.

Caranya cukup siapkan santan cair dan celupkan kapas atau tisu ke dalam cairan santan. Tempelkan pada kulit wajah selama 10 hingga 15 menit dan bilas pakai air dingin.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Kerutan dengan Cuka Apel yang Benar, Cuma 3 Langkah Wajah Glowing Awet Muda

2. Masker jeruk nipis

Selanjutnya adalah menggunakan jeruk nipis sebagai masker, jeruk nipis memang dikenal dengan vitamin C dan sifat asam yang dapat mengangkat sel kulit mati untuk wajah cerah.

Selain itu, jeruk nipis juga memiliki manfaat yang dapat membuat kulit kencang dan awet muda. Karena vitamin nC nya dapat meningkatkan produksi kolagen untuk elastisitas.

Cukup belah dua jeruk nipis dan oleskan pada wajah yang mengalami penuaan. Kamu juga bisa mencampurkan dengan kopi atau tepung beras untuk memberi manfaat lebih.

BACA JUGA:7 Manfaat Makan Pisang untuk Kecantikan Kulit, Emang Boleh Glowing dan Awet Muda Segampang Ini?

3. Minyak zaitun

Yang terakhir adalah dengan minyak zaitun, sering dijadikan sebagai bahan pelembap alami membuat minyak zaitun cocok untuk pemilik kulit kering dan yang mengalami penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: