Benarkah Makan Gorengan yang Mengandung Campuran Tepung Terigu Bikin Gendut? Begini Penjelasannya

Benarkah Makan Gorengan yang Mengandung Campuran Tepung Terigu Bikin Gendut? Begini Penjelasannya

tepung terigu dalam gorengan-youtube.com-Mama Akshara

Tepung terigu menjadi salah satu jenis jenis bahan makanan yang mengandung tinggi karbihidrat. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih maka bisa bikin gendut, Mengapa? Karena karbohidrat yang tidak digunakan sebagai energi maka akan disimpan sebagai cadangan makanan dalam bentuk lemak.

Selain itu, jika Anda mengira dengan mengonsumsi jenis makanan tanpa tepung terigu itu lebih baik maka Anda harus baca artikel ini dulu. Sebab makanan yang diolah dengan cara digoreng sejatinya akan mengandung lemak yang tinggi. Dengan hal ini tentu akan bikin gendut jika dikonsumsi berlebih.

Oleh sebab itu apapaun jenis makanan, jika digoreng tetap saja tidak bagus untuk orang yang diet. Bukan bikin berat badan turun malah bikin berat badan naik, nggak mau kan? Oleh sebab itu batasilah makan makanan gorengan ataupun yang digoreng.

Selain itu, jenis gorengan bukanlah makanan yang mengandung nutrisi cukup. Pasalnya, Kandungan gizi pada makanan yang digoreng akan hancur seiring dengan panasnya minyak yang digunakan untuk menggoreng.

Jenis Makanan yang Baik untuk Diet 

Jika Anda ingin makanan yang lebih sehat, maka Anda perlu memilih berbagai jenis makanan berikut ini: 

- Makanan yang dikukus atau direbus

Jika Anda sedang diet, maka lebih baik makan makanan yang diolah dengan cara direbus atau dikukus. Hal ini tidak akan membuat makanan tinggi lemak sehingga aman untuk diet. 

- Selain itu, Anda juga harus makan makanan yang tinggi protein dan serat. Jneis makanan yang tinggi protein dan serat adalah sayuran dan buah-buahan. Selain karena sehat, sayuran dan buah-buahan juga sangat baik untuk diet

- Makan makanan yang memiliki gizi seimbang, dengan demikian tubuh cukup untuk memiliki nutrisi untuk selalu menjalani berbagai aktivitas padat setiap harinya.

BACA JUGA:Bosan Konsumsi Pisang Langsung Dimakan? Begini Cara Mengkreasikan Pisang Jadi Menu Diet yang Enak

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Jenis Makanan Sehat untuk Diet Alami, Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Itulah beberapa hal terkait gorengan sebagai makanan yang tidak baik untuk diet dan rekomendasi jenis makanan yang baik untuk diet. Setelah membaca penjelasan diatas, maka sekarang ini sudah paham bahwa makan gorengan yang mengandung campuran tepung terigu bikin gendut. 

Oleh sebab itu Anda perlu menghindari atau bahkan tidak mengonsumsinya jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat. Selain itu, Anda harus mengimbanginya dengan berolahraga agar tubuh lebih sehat dan berat badan turun signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: