Benarkah Makan Gorengan yang Mengandung Campuran Tepung Terigu Bikin Gendut? Begini Penjelasannya

Benarkah Makan Gorengan yang Mengandung Campuran Tepung Terigu Bikin Gendut? Begini Penjelasannya

tepung terigu dalam gorengan-youtube.com-Mama Akshara

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Benarkan makan gorengan yang mengandung campuran tepung terigu bikin gendut? Penasaran bukan? Agar tidak sesat dan salah paham berikut ini akan dijelaskan dengan baik.

Goregan lagi, gorengan lagi. Bosan tidak ya? Oh tentu tidak bosan. Sebab gorengan memiliki citarasa yang gurih dan bikin nagih jika Anda ingin menikamati. Wah Anda harus berhati-hati nih kalau makan gorengan.

Mengapa demikian? Hal ini karena gorengan menjadi salah satu jenis makanan yang harus dihindari ketika Anda sedang diet. Hal ini karena gorengan tidak baik dan bisa bikin berat badan naik. 

Tapi taukah Anda jika salah satu bahaya gorengan ini adalah memiliki lemak jenuh yang tinggi. Hal ini dikarenakan proses yang penggorengannya dilakukan dalam minyak panas, dimana minyak panas tersebut sudah digunakan berulang kali. 

BACA JUGA:Ini Kuncinya! 5 Tips Ampuh Diet bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Bonus Melasingkan Tubuh

BACA JUGA:Sedang Diet? Ayo Bakar Kalori dengan Olahraga Bulu Tangkis, Dijamin Berat Badanmu Turun

Dengan kandungan tersebut menjadikan gorengan mengandung kolestrol jahat dalam jumlah yang tinggi juga. Tentu hal ini tidak baik dan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Ternyata tak hanya berbahaya untuk kesehatan, gorengan juga tidak baik untuk Anda yang sedang diet. Pasalnya jika mengandung lemak jenuh yang tinggi maka akan meningkatkan tumpukan lemak dalam tubuh dalam jumlah yang banyak juga. 

Jika tidak dibakar tubuh dengan baik sebagai sumber energi, tentu berat badan akan naik dengan cepat. 

Tidak Seimbang Antara Kalori dan Gizinya

Bahaya gorengan bisa bikin gagal diet, yakni tidak adanya gizi yang seimbang did dalamnya. Dengan jumlah kalori yang tinggi ini, seharusnya diimbangi dengan jumlah gizi yang seimbang, namun hal ini tidak bagi gorengan. 

Gorengan umumnya mengandung banyak kalori dan sedikit serat, protein, vitamin, dan mineral. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang berlebih maka menyebabkan berat badan naik dan ketidakseimbangan nutrisi dalam tubuh.

BACA JUGA:Yakin Gamau Coba? Inilah Segudang Manfaat Pisang Kepok Rebus untuk Diet, Cocok Jadi Camilan Dikala Senja

BACA JUGA:Yakin Gamau Coba? Inilah Segudang Manfaat Pisang Kepok Rebus untuk Diet, Cocok Jadi Camilan Dikala Senja

Benarkah Makan Gorengan yang Mengandung Campuran Tepung Terigu Bikin Gendut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: