Sedang Diet? Ayo Bakar Kalori dengan Olahraga Bulu Tangkis, Dijamin Berat Badanmu Turun

Sedang Diet? Ayo Bakar Kalori dengan Olahraga Bulu Tangkis, Dijamin Berat Badanmu Turun

bakar kalori dengan olahraga bulu tangkis-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Bakar kalori dengan olahraga bulu tangkis bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk kamu yang sedang berusaha diet.

Melakukan diet memang dapat membantu seseorang untuk memiliki berat badan yang lebih ideal dan terkontrol. Beberapa cara dilakukan mulai dari memilih makanan yang sehat, mengurangi cemilan dan lain sebagainya. 

Namun, jika seseorang melakukan diet tanpa berolahraga, sepertinya ada yang kurang dan bisa jadi usahanya menjadi kurang efektif. Oleh karena itu perlu untuk melakukan olahraga nih. 

Nah dari sekian banyaknya olahraga yang bisa dilakukan, kamu mungkin bisa mencoba untuk rutin bermain bulu tangkis, sebab olahraga yang satu ini cukup mampu untuk membakar sejumlah kalori dalam tubuh kita. 

BACA JUGA:Bosan Konsumsi Pisang Langsung Dimakan? Begini Cara Mengkreasikan Pisang Jadi Menu Diet yang Enak

BACA JUGA:Kenali Metode Diet Pisang 3 Hari Bikin Cepat Langsing, Tertarik Mencobanya?

Bulu Tangkis 

Bulu tangkis merupakan salah satu jenis olahraga kardio yang cukup populer. Olahraga ini membutuhkan sebuah raket dan juga kok sebagai alatnya, biasanya dilakukan berpasangan tunggal maupun ganda.

Adapun tujuan dari melakukan olahraga ini adalah untuk menjatuhkan kok pada lapangan lawan, supaya mendapatkan poin dalam permainan. 

Olahraga ini memadukan beberapa gerakan yang dapat membuat tubuh kita sangat berkeringat, mulai dari memukul, berlari, melompat, dan juga menunduk. 

Teknik dasar dari bulu tangkis ini sendiri adalah servis, smash, dan juga lob shot. Pada semua teknik jika dilakukan secara benar maka ini dapat menimbulkan beberapa manfaat untuk tubuh kita termasuk membakar sejumlah kalori. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Pisang untuk Diet, yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Bikin Kenyang dan Ga Gampang Gemuk!

BACA JUGA:5 Olahraga Kardio yang Bisa Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Badminton

Manfaat Olahraga Bulu Tangkis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: