Sedang Diet? Ayo Bakar Kalori dengan Olahraga Bulu Tangkis, Dijamin Berat Badanmu Turun

Sedang Diet? Ayo Bakar Kalori dengan Olahraga Bulu Tangkis, Dijamin Berat Badanmu Turun

bakar kalori dengan olahraga bulu tangkis-freepik.com-freepik.com

1. Membakar sejumlah kalori 

Bakar kalori dengan olahraga bulu tangkis memang dianggap cukup efektif, sebab suhu tubuh yang semakin panas saat melakukan olahraga ini mampu meningkatkan metabolisme. 

Nah saat metabolisme meningkat maka tubuh akan membakar sejumlah kalori, dan tidak hanya itu saja, tubuh juga akan membakar sejumlah lemak untuk dijadikan sumber energi. 

Perlu diketahui bahwa jumlah kalori dan lemak dapat mempengaruhi berat badan, sehingga jumlah kalori dan lemak ini berkurang, maka berat badan pun dapat mengalami penurunan, apalagi jika sedang diet. 

2. Menguatkan tulang 

Ternyata dengan melakukan bulu tangkis, kita dapat meningkatkan kekuatan sebagian tulang dalam tubuh kita. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang, sehingga tidak mudah terkena risiko osteoporosis. 

BACA JUGA:10 Khasiat Olahraga Hula Hoop Bagi Tubuh, Bisa Hilangkan Perut Buncit Loh, Yakin Nggak Percaya?Begini Jelasnya

BACA JUGA:Lebih Efektif Membakar Lemak dengan 4 Tahapan Olahraga Muay Thai Berikut Ini

Beberapa tulang yang dapat mengalami kepadatan adalah bagian lengan atas, paha, betis, dan tulang belakang lumbar. 

3. Memperkuat otot

Olahraga yang satu ini cukup baik untuk memperkuat otot, sebab beberapa gerakannya akan membutuhkan tenaga, sehingga kerja otot juga sangat dilibatkan di sini. 

Beberapa bagian yang dapat membuat otot semakin kencang adalah bagian otot inti, lengan, pundak, betis, dan juga paha. 

4. Menghilangkan stres 

Olahraga dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks, dan terhindar dari stres. Hal ini karena adanya peningkatan hormon endorfin dalam tubuh, yang mana dapat memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik dan menangkal munculnya hormon penyebab stres. 

BACA JUGA:5 Resep Smoothies dari Sayur dan Buah untuk Diet, Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: