Olahan Tempe Mendoan yang Lebih Sehat dan Cocok untuk Diet, Bagaimanakah? Yuk Intip Cara Buatnya

Olahan Tempe Mendoan yang Lebih Sehat dan Cocok untuk Diet, Bagaimanakah? Yuk Intip Cara Buatnya

tempe panggang-youtube.com-Herning Kitchen

RADARPEKELONGAN.DISWAY.ID - Olahan tempe mendoan yang lebih sehat dan cocok untuk diet patut dicoba. Hal ini sebagai salah satu cara agar diet Anda bisa berhasil. Lalu bagaimanakah cara mengolahnya? Berikut akan dijelaskan.

Tempe salah satu makanan yang mengandung protein yang tinggi. Dengan kandungan protein itulah menjadikan tempe sebagai salah satu jenis makanan yang bagus  untuk diet. 

Meskipun demikian, cara mengolah tempe harus diperhatikan. Hal ini karena jika salah mengolah tempe maka akan menyebabkan tempe tidak baik untuk menu makan diet. Tidak mau bukan jika bahan dasar yang baik diolah malah jadi makanan yang tidak baik. 

Salah satu jenis olahan tempe yang tidak baik untuk diet adalah tempe goreng dan tempe mendoan. tempe goreng yakni tempe tanpa adanya tambahan bahan lain serta cara pengolahanya digoreng. 

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Jenis Makanan Sehat untuk Diet Alami, Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:4 Resep Smoothies Pisang Rendah Kalori untuk Diet yang Ga Bikin Bosen, Bisa Bikin Langsing

Sedangkan tempe mendoan ini diolah dengan dibalut tepung tapioka dan digoreng menggunakan minyak panas. Jika Anda membeli tempe mendoan di luar maka minyaknya sudah berulah kali digunakan. Inilah yang bikin tidak sehat dan tidak baik untuk diet. 

Tempe mendoan sendiri merupakan camilan yang memiliki cita rasa yummy dan bikin lidah tak mau berhenti jika memakanya. Camilan yang satu ini bisa Anda temukan di berbagai tempat, baik warung makan ataup abang gorengan gerobak pinggir jalan. 

Harga dari camilan tempe mendoan ini variatif namun rata-rata Rp 1000 perbiji. Camilan ini sering kali dinikmati pada pagi ataupun sore hari, sebab bikin hangat dan tak bosan menikamati waktu santai. 

Jika Anda ingin makan olahan tempa yang lebih sehat, maka akan lebih baik masak sendiri dirumah, Sebab jika Anda beli di luar rumah sudah pasti tidak sehat. Kandungan kalori pada tempe mendoan yan digoreng dalam minyak panas yakni sebanyak 271 kkal. Sedangakan jika dibuay cripy maka kaorinya naik emnajdi 307 kkal. 

Olahan Tempe Mendoan yang Lebih Sehat dan Cocok untuk Diet

Bagi Anda yang ingin menikmati sajian tempe namun tidak ingin berat badan baik, maka ada beberapa olahan tempe mendoan yang lebih sehat dan coock untuk diet. Berikut ini resepnya untuk Anda:

BACA JUGA:Bosan Konsumsi Pisang Langsung Dimakan? Begini Cara Mengkreasikan Pisang Jadi Menu Diet yang Enak

BACA JUGA:Inilah Camilan Pisang Rebus untuk Diet yang Kaya Manfaat, Cocok untuk Bapak-Bapak Perut Buncit Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: