Viral Banget! Berapakah Jumlah Kalori Makanan Hahu Hoheng yang Viral Itu? Yakin Masih Mau Ikutan Makan?

Viral Banget! Berapakah Jumlah Kalori Makanan Hahu Hoheng yang Viral Itu? Yakin Masih Mau Ikutan Makan?

Hahu Hoheng Viral-youtube.com-Elvina Andini

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berapakah jumlah kalori makanan hahu hoheng yang viral itu? Baiknya Anda tau jumlah kalori dan dampaknya bagi tubuh jika Anda mencobanya.

Akhir-akhir ini ada salah satu jenis makanan yang viral banget, yakni hahu hoheng. Apa itu hahu hoheng? Hahu hoheng sebenarnya adalah tahu goreng yang cara memakanya dibaluti dengan bubuk cabai pedas setelah diangkat dari wajan panas. 

Nama hahu hoheng sendiri tercipta karena orang yang sedang makan makanan tersebut sedang merasakan panas dan pedas sehingga tidak bisa fasih mengatakan tahu goreng, melaikan hahu hoheng. 

Makanan ini viral di tiktok dan tren ini sudah dilakukan oleh banyak orang bahkan artis di Indonesia. Jika Anda ingin mencoba tren ini, sebaiknya Anda tau dulu berapa jumlah kalori makanan hahu goreng yang viral tersebut. 

BACA JUGA:Apa saja Manfaat Mengonsumsi Pisang untuk Diet? Benarkah Efektif untuk Mencegah Gemuk, Simak Yuk di Sini

BACA JUGA:Kandungan Kalori dalam Tempe Mendoan, Benarkan Aman untuk Diet Karena Proteinnya? Berikut Jawabannya

Selain itu, karena cara memakanya langsung setelah diangkat dari wajan, tanpa ditiriiskan terlebih dahulu dan dibaluri dengan bubuk cabai pedas maka tentunya ada banyak dampak yang akan didapatkan setelah memakanya. 

Oleh sebab itu melalui artikel ini akan dibahas mengenai hal tersebut. Sehingga bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan makanan mana yang baik dan yang tidak baik. Jangan asal karena viral saja Anda menjajalnya. 

Jumlah Kalori Makanan Hahu Hoheng yang Viral

Bahan dasar makanan yang viral ini memang dari tahu. Tahu sendiri mengandung protein yang tinggi, yang mana hal ini sebenarnya baik untuk kesehaan tubuh. Jumlah kalori tahu mentah sebanyak 100 gram yang belum dimasak yakni sebanyak 80 kalori.

Selain itu, tahu mentah 100 gram menggandung tinggi protein yakni sebanyak 10.9 gra, dan lemak sebanyak 4.7 gram. Selain kandungan lemak dan protein tahu mentah juga mengandung nutrisi karbohidrat sebanyak kurang dari 1 gram.  

Namun kandungan nutrisi tersebut bisa berubah tergantung bagaimana Anda mengolah dan bagaimana cara memasaknya. Jika Anda memasaknya dengan digoreng tentu saja jumlah lemak dan kalorinya akan naik tajam. 

Jumlah kalori makanan hahu hoheng yang viral tersebut terbilang bukan yang rendah. Pasalnya setelah digoreng, tahu yang digoreng sebanyak 100 gram tersebut mengandung kalori sebanyak 115 kkal, protein 9.7 gram, lemak 8.5 gram dan karbohidrat 2.5 gram. 

BACA JUGA:5 Cara Masak Gorengan yang Aman Buat Diet dan Cocok untuk Usia 40 tahun ke Atas, Gak Takut Makan Gorengan Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: