Sampah Berceceran dari Truk Sampah di Jalan Raya, Ini yang Dilakukan Anggota Satlantas Polres Pekalongan

Sampah Berceceran dari Truk Sampah di Jalan Raya, Ini yang Dilakukan Anggota Satlantas Polres Pekalongan

Anggota Satlantas Polres Pekalongan Bripka Purwanto bersihkan sampah yang berceceran di Jalan Raya Pahlawan, Kajen.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Diduga kelebihan muatan, truk pengangkut sampah milik Pemkab Pekalongan sampahnya berjatuhan di Jalan Pahlawan, tepatnya di utara SMK Ma'arif NU Kajen Kabupaten Pekalongan.

Akibatnya, sampah-sampah itu berserakan di tengah jalan. Pemandangan tak sedap ini tentu akan menganggu para pengguna jalan di jalur utama Kajen menuju Bojong dan sebaliknya ini.

Melihat sampah berjatuhan dari bak truk sampah yang melaju tersebut dan sampahnya berserakan di jalan, anggota Satlantas Polres Pekalongan Bripka Purwanto yang kebetulan melintasi di lokasi langsung menghentikan truk sampah itu. 

Ia lantas mengajak sopir truk sampah dan krunya untuk bersama-sama membersihkan sampah yang berserakan di jalan raya. Bripka Purwanto lantas meminjam sapu dari SMK Ma'arif untuk membersihkan sampah di jalanan tersebut.
Truk sampah milik Pemkab Pekalongan angkut sampah berlebih tanpa ditutup terpal.-Hadi Waluyo-

Baca juga:Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Brong, Satlantas Polres Pekalongan Sasar Driver Ojol

"Saat itu saya hendak pulang selepas piket. Pas melintas di Jalan Pahlawan dari arah Bojong menuju ke Kajen, saya melihat ada truk muatan sampah dan sampahnya jatuh, serta berceceran di jalan raya," kata anggota Satlantas Polres Pekalongan Bripka Purwanto, pada Radar, Selasa, 9 Januari 2024.

Melihat hal tersebut, ia mengejar truk sampah dan memberhentikan truk sampah tersebut. Selanjutnya, ia meminta sopir truk dan kru sampah untuk bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalanan tersebut.

"Saya hentikan truk lalu saya ajak sopir untuk turun dan membersihkan sampah tadi. Awalnya dibersihkan dengan alat seadanya lalu pinjam sapu dari SMK," kata dia.

Menurutnya, apabila sampah tidak dibersihkan bisa mengganggu pengguna jalan dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 

Baca lagi:Dalam 3 Hari, Satlantas Polres Pekalongan Menindak 103 Motor Berknalpot Brong

Bripka Purwanto juga memberikan imbauan kepada sopir truk untuk menutup truk sampah dengan terpal, agar sampah dari truk tidak jatuh di jalan raya.

"Saya memberikan imbauan kepada sopir truk sampah tersebut, agar truk sampahnya atasnya ditutup terpal agar sampah tidak terjatuh ke jalan raya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: