2 Olahan Pisang untuk Ibu Hamil, Cocok untuk Ngemil, Namun Berat Badan Tetap Terkontrol dengan Baik

2 Olahan Pisang untuk Ibu Hamil, Cocok untuk Ngemil, Namun Berat Badan Tetap Terkontrol dengan Baik

olahan pisang untuk ibu hamil-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Membuat olahan pisang untuk ibu hamil bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang, apalagi untuk ibu-ibu yang memiliki hobi masak dan makan. 

Seorang ibu hamil biasanya sering merasa lapar, hal ini wajar saja terjadi. Sebab di dalam tubuh ibu hamil sedang mengalami perubahan hormon serta tubuh mengalami peningkatan kebutuhan akan gizi yang tidak hanya untuk ibu saja, tetapi juga untuk calon bayi yang dikandungnya. 

Oleh karena itu tak jarang ibu hamil sering memiliki keinginan untuk ngemil, dan ini membuat berat badan ibu mengalami kenaikan secara terus menerus. 

Namun karena masa kehamilan sangatlah rentan, maka diharapkan ibu untuk mengonsumsi makanan atau camilan yang sehat dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. 

BACA JUGA:Pisang Bisa Turunkan Berat Badan, Apa Saja Kandungan Nutrisi Pisang yang Cocok untuk Diet? Berikut Ulasannya

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Gerakan Pilates Ibu Hamil, Bagus untuk Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Selama Kehamilan!

Nah salah satu hal yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil adalah pisang. Buah yang satu ini menyimpan segudang nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu saat masa kehamilan dan juga membantu pertumbuhan serta perkembangan bayi. 

Kandungan Nutrisi Pada Pisang 

Pisang mengandung sejumlah karbohidrat, serat, protein, kalori, lemak, vitamin A, B6 dan C, mengandung berbagai mineral, asam folat dan berbagai nutrisi lainnya. 

Olahan pisang untuk Ibu Hamil 

1. Bolu Pisang 

Olahan pertama yang bisa dibuat ini cocok untuk dimakan sebagai camilan di saat ibu sedang merasa kelaparan. Bolu pisang yang dibuat sendiri pasti akan jauh lebih sehat, sebab bahannya bisa ibu pilih sendiri. 

Mengonsumsi makanan yang terbuat dari pisang dapat memenuhi kebutuhan asam folat, yang akan sangat berguna untuk membantu proses perkembangan dan pertumbuhan janin, supaya terhindar dari kelahiran dengan berat badan yang rendah dan juga mengalami kecacatan. 

BACA JUGA:Punya Keluhan Obesitas saat Hamil? Ini 5 Tips Diet Ibu Hamil Agar Nutrisi Tetap Terpenuhi dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: