Hati-hati Jika Mimpi Bertemu 7 Hewan Ini, Berbahaya! Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Hati-hati Jika Mimpi Bertemu 7 Hewan Ini, Berbahaya! Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Waspadalah jika bermimpi bertemu tujuh hewan fasik ini seperti dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah.-Tangkapan layar Youtube-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pernahkah kamu bermimpi bertemu tujuh hewan ini? Jika pernah atau bahkan sering bermimpi diganggu tujuh hewan ini maka berhati-hatilah!. Itu pertanda ada orang-orang jahat, fasik atau buruk yang mendekati kamu.

Ketujuh hewan itu ialah ular, kalajengking, rajawali, gagak, tikus, anjing buas dan cicak. Dalam Islam, kita pun disuruh untuk membunuh ketujuh hewan fasik tersebut.

Makna tafsir mimpi bertemu ketujuh hewan di atas dijelaskan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam kanal Youtube Brebes Mengaji dengan judul WASPADA! Jika Anda mimpi Hewan Ini.! Ustadz Khalid Basalamah Lc MA, dilihat pada Rabu, 10 Januari 2024.

Ustadz Khalid Basalamah menukil pernyataan para ulama yang membahas bab mimpi. "Siapapun yang mimpi hewan-hewan yang tujuh ini ular, kalajengking, rajawali, gagak, tikus, anjing buas dan cicak berarti menandakan ada orang-orang yang buruk yang sedang mendekati dia," kata dia.

Baca juga:Pantas Tikus Dalam Islam Disebut Hewan Fasik, Ini 7 Penyakit yang Disebabkan Tikus Jika Berkeliaran di Rumah

Seperti disebutkan oleh Ibnu Sirin rahimahullah, orang mimpi digigit tikus atau didekati tikus atau kalajengking atau ular. Ini berarti ada penjahat atau orang-orang fasik, lawan jenis yang buruk yang mau mendekati dia.

"Termasuk kalau orang istikharah minta petunjuk. Kalau dia mau menikah, dia mimpi salah satu hewan ini berarti yang menjadi calonnya kemungkinan punya makna ke sana," kata Ustadz Khalid Basalamah.

Hal ini dijelaskan oleh Ibnu Sirin rahimahullah dalam masalah takwil mimpi. Karena hewan-hewan ini disuruh untuk dibunuh. Jika orang terkena sihir, lanjut Ustadz Khalid, mimpinya pasti salah satu dari tujuh hewan ini.

"Dia mimpi kalajengking kah, dia mimpi ular kah, dan seterusnya," ucapnya.

Baca lagi:Pernah Mengalami? Inilah 5 Arti dalam Mimpi Menggunakan Baju Putih, Salah Satunya Kelancaran Rezeki

Dikatakan, dalam hadist 601 menyebutkan tentang hewan-hewan yang boleh dibunuh, baik sedang ihram atau tidak sedang ihram. Baik di wilayah haram atau di wilayah halal. Wilayah haram seperti Mekah dan Madinah. Selain daripada itu dikenal dengan wilayah halal.

"Haram artinya dimuliakan, makanya kita katakan Mekah dan Madinah biasa disebut haramain," katanya.

Dikatakan dalam hadist ini, dari Aisyah radhiyallahu anha beliau berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, "Ada lima binatang yang semuanya fasik. Fasik artinya mengganggu, buruk. Boleh dibunuh di luar tanah haram, tanah suci, atau di dalam tanah haram walaupun kita sedang berihram. Yang pertama adalah kalajengking, yang kedua burung rajawali, yang ketiga burung gagak, yang keempat tikus, dan yang kelima anjing buas atau anjing yang suka menggigit."

Hadist di itu memberi gambaran bahwa saat sedang ihram sebenarnya tidak boleh berburu hewan. Tapi di sini, dia tidak sedang berburu karena dasarnya hewan-hewan tersebut memang boleh dibunuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: