Punya Teman Introver? Ini 5 Tips Ngobrol Sama Introver Biar Nggak Canggung, Bangun Percakapan yang Seru!

Punya Teman Introver? Ini 5 Tips Ngobrol Sama Introver Biar Nggak Canggung, Bangun Percakapan yang Seru!

Punya Teman Introver? Ini 5 Tips Ngobrol Sama Introver Biar Nggak Canggung, Bangun Percakapan yang Seru!--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kepribadian introver sering kali diasosiasikan sifat tertutup, itu sebabnya ngobrol sama introver biar tidak canggung membutuhkan strategi komunikasi tertentu.

Bercakap dengan introver bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, di mana kamu harus mampu membaca topik sebagai upaya ngobrol sama introver biar tidak canggung. 

Jika kamu masih kesulitan untuk menemukan strategi ini, maka berikut akan disajikan beberapa tips ngobrol sama introver biar tidak canggung, sehingga kamu dan dia bisa lebih nyaman dalam berinteraksi.

Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA Jago Debat dan Negosiasi, Ini 4 Buku Komunikasi Biar Kamu Makin Kompeten Berdialog

Jadilah Pendengar yang Baik

Introver juga dikenal dengan sifat yang suka memendam dan cenderung kesulitan untuk mengutarakan isi kepalanya kepada orang lain, terlebih jika orang tersebut masih baru dalam hidupnya. Oleh karenanya, penting bagimu untuk membuat orang tersebut merasa didengar sehingga tidak lagi ragu untuk berbicara.

Menunjukkan bahwa kamu benar-benar mendengarkan dan tertarik dengan obrolan yang terjalin akan menjadi langkah yang baik dalam usaha ngobrol sama introver biar tidak canggung.

Mereka akan lebih mudah terbuka denganmu karena merasa bahwa kamu memperlakukannya dengan baik dan menganggap penting apa pun yang mereka katakan.

Jangan Mendesak, Beri Mereka Waktu untuk Berbicara

Karakteristik tertutup dari seorang introver yang juga sudah disinggung sebelumnya, kemudian berpengaruh pada kecenderungan mereka yang membutuhkan waktu sebelum memutuskan untuk berbicara. Baik untuk memilah perkataan atau menyeleksi apa yang perlu mereka katakan, waktu merupakan hal yang dibutuhkan oleh para introver.

Maka, tugasmu untuk bisa ngobrol sama introver biar tidak canggung adalah dengan memberikan waktu berbicara kepada mereka dan tidak terburu-buru dalam membuka percakapan atau berpindah ke topik lain.

Sediakan waktu untuk mereka dan jangan berikan desakan.

Perhatikan Bahasa Tubuh yang Mereka Gunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: