Hadirnya New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akankah Sanggup Merebut Pasar Skuter Matic di Tanah Air?

Hadirnya New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akankah Sanggup Merebut Pasar Skuter Matic di Tanah Air?

New Yamaha Lexi LX 155 2024 --Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa hari kemarin Yamaha mengumumkan peluncuran New Yamaha Lexi LX 155 2024, dan mendapatkan respon positif dari konsumen.

Nantinya skuter matic terbaru milik Yamaha ini, akan dibandrol dengan harga Rp 25,35 jutaan untuk OTR Jakarta, tentu saja harga tersebut tidak mengalami kenaikan signifikan dari versi yang 125.

New Yamaha Lexi LX 155 2024 ini mengusung slogan baru, yaitu "simple but maxi ", pembaruan pada produk ini sudah mengalami beberapa perubahan berdasarkan feedback konsumen para pengguna Lexi yang sudah ada sejak 5 tahum lalu.

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Gen 1 Masih Banyak Peminatnya Meski Sudah Ada Generasi Terbaru, Ternyata Ini Faktornya!

BACA JUGA: All New Honda Scoopy 2024 Semakin Memukau dengan Tampilan yang Lebih Modern, Pesaingnya Ketar-Ketir!

Skuter matic milik Yamaha ini, memiliki konsep penggunaan yang fokus pada masalah kenyamanan maksimal, khususnya untuk pemakaian sehari-hari.

New Yamaha Lexi LX 155 2024 ini mengusung lampu depan yang mencakup 3 lampu reflektor, serta lampu DRL yang memiliki bentuk V menambah tampilan semakin memukau.

BACA JUGA: Launching Motor Terbaru Yamaha Lexi 2024, Dilengkapi Mesin Handal 155cc

BACA JUGA: Terbaru 2024, Suzuki Jimny 5-pintu Sudah Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Mulai Rp20 Jutaan

Melompat dari desain model Maxi-Handlebar pertama untuk model 125 cc dari Lexi, pembaruan yang paling mudah dikenal pada versi 155 cc ini adalah pembaruan bentuk pencahayaannya.

Kamu bisa melihat, bahwa cahaya yang terletak di kelomapk matanya, tidak lagi terlalu berwarna biru dan justru memiliki cahaya LED berwarna putih terang.

Untuk lampu di depannya sendiri, skuter matic ini masih bertipe dua reflektor LED tajam di bagian kanan dan juga kirinya, namun bentuknya sudah berubah dari versi sebelumnya.

BACA JUGA: KIA Sonet Facelift Wujud SUV Compact Masa Depan dengan Fitur Modern dan Canggih, Bikin Pesaingnya Panik!

BACA JUGA: Kehadiran Suzuki Saluto 125 Siap Mengguncang Pasar Skuter Matic, Honda Stylo Buatan Panik!

Dimana indikatornya Ditempatkan berjauhan, dan terletak pada posisi yang lebih tinggi, hal ini dilakukan karena kehadiran Lexi 155 ini, menjadi salah satu bukti kuat Lexi 125 sudah dihentikan produksinya.

Tampilan New Yamaha Lexi LX 155 2024 ini, secara keseluruhan lebih tajam dan juga sporty, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya atau versi 125.

BACA JUGA: Tidak Harus Mahal Inilah Mobil Keluarga Bekas Murah Dibawah 100 Juta, Perawatannya Mudah!

BACA JUGA: Celana Banyak Diminati Yamaha Grand Filano Hybrid Connect Ternyata Memiliki Kelebihan Seperti Ini!

Adapun kelebihan lain yang dimiliki oleh skuter matic ini adalah, dan tidak dimiliki oleh kompetitornya yaitu flat footboard, dimana ini mampu memudahkan pengguna untuk mengakses ruang kaki ketika berkendara.

Nah, posisi berkendara yang nyaman ini, didukung dengan ruang kaki yang cukup lega serta desain jok baru yang lebih rendah dan juga ramping, sehingga berkendara sendiri ataupun berboncengan tetap nyaman.

Kemudian ada juga beberapa fitur baru yang diperkenalkan pada skuter matic ini, seperti stop & start yang mampu menghemat bahan bakar, sistem smart motor generator yang membuat kendaraan dapat hidup kembali dengan lancar.

BACA JUGA: Mobil City Car Bekas Dibawah 100 Juta Ini, Menarik untuk Dibawa Pulang dan Gak Bikin Kantong Saku Kering!

BACA JUGA: Suzuki APV 2024 Hadir dengan Tampilan yang Semakin Mewah, Akankah Membuat Daihatsu Luxio Panik?

Sistem penggereman yang sudah menggunakan teknologi ABS, suspensi belakang menggunakan subtank, layar tampilan LCD, sistem kunci jarak jauh Smart Key serta sistem Y-Connect yang mampu memberikan berbagai kemudahan bagi para pengendaranya.

Adapun salah satu manfaat yang didapat oleh konsumen, jika mendownload aplikasi Y-Connect adalah mendapatkan informasi mengenai rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi multifungsi, notifikasi pesan, telfon masuk dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Motor Baru New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akhirnya Resmi Meluncur di Tanah Air, Harganya Mulai Rp 25 Jutaan!

BACA JUGA: Mobil Isuzu SUV MU-X Siap Bersaing dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Diklaim Lebih Baik!

Berbicara mengenai performanya sendiri, New Yamaha Lexi LX 155 2024 ini dibekali dengan mesin terbaru berteknologi blue core berkapasitas 155 cc.

Mesinnya juga digunakan oleh Yamaha Aerox dan juga Yamaha Nmax, SOHC 4 katup, menggunakan pendingin radiator dan juga sudah dilengkapi dengan sistem katup VVA variabel, sehingga membuat akselerasi lebih stabil, khususnya pada kecepatan berapapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: