KIA Sonet Facelift Wujud SUV Compact Masa Depan dengan Fitur Modern dan Canggih, Bikin Pesaingnya Panik!

KIA Sonet Facelift Wujud SUV Compact Masa Depan dengan Fitur Modern dan Canggih, Bikin Pesaingnya Panik!

KIA Sonet Facelift--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KIA Sonet Facelift ini merupakan produk SUV kompak yang dimiliki oleh KIA, dan masuk ke Tanah Air melalui PT Kreta Indo Artha.

Di Tanah Air sendiri, KIA Sonet Facelift ini memiliki beberapa pesaing yang tidak bisa dianggap remeh, beberapa diantaranya seperti Honda WR-V, Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Wuling Alvez.

BACA JUGA: Suzuki APV 2024 Hadir dengan Tampilan yang Semakin Mewah, Akankah Membuat Daihatsu Luxio Panik?

BACA JUGA: Motor Baru New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akhirnya Resmi Meluncur di Tanah Air, Harganya Mulai Rp 25 Jutaan!

Dibandingkan dengan para rivalnya yang sudah disebutkan diatas, mobil ini tergolong masih sangat baru, namun sudah mendapatkan banyak penyegaran dari generasi sebelumnya.

KIA berharap, dengan pembaruan yang diberikan pada mobil ini, mampu membuatnya semakin percaya diri untuk bersaing di kelas mobil SUV compact melawan beberapa pesaingnya tersebut.

Mobil ini sudah resmi diluncurkan untuk pasar otomotif India, dan mendapatkan revisi ulang pada tampilan serta perlengkapan keselamatan yang lebih banyak.

BACA JUGA: Mobil Isuzu SUV MU-X Siap Bersaing dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Diklaim Lebih Baik!

BACA JUGA: Wow Mantap Inilah Mobil Sedan Bekas Terbaik, Yakin Gak Tertarik Memilikinya Dijamin Gak Nyesel Lho!

Salah satu hal yang cukup menarik dari KIA Sonet Facelift versi India ini, berbeda dengan KIA Sonet Facelift untuk pasar China.

Tampilan paling menonjol mengalami perubahan adalah, pada ubahan desain fascia, mobil ini hadir dengan tampilan depan yang didesain ulang dengan lampu di depannya sudah LED berbentuk bumerang dan memanjang.

BACA JUGA: Motor Baru New Beat Street 2024 Resmi Meluncur Desainnya Makin Garang, Siap Bersaing dengan Yamaha XRide 125!

BACA JUGA: Kelebihan Hyundai Stargazer Bikin Kompetitornya Panik, Salah Satunya Konsumsi Bahan Bakar Irit!

Selain itu, potongan trim berwarna hitam juga turut dihadirkan untuk menghubungkan kedua lampu dengan intake tengah yang bentuknya kotak.

Sementara itu, untuk skid platenya memiliki bentuk yang lebih besar, hadir dengan lapisan aluminium imitasi, dan terlihat juga perbedaan lampu kabut, dimana sebelumnya berbentuk bulat sekarang berubah menjadi model garis pipih dan membuatnya lebih terlihat modern.

BACA JUGA: Inovasi Terbaru Toyota Corolla Cross 2024 dengan Performa yang Semakin Tangguh dan Mantap!

BACA JUGA: Inilah Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaik, Yuk Beli Dijamin Gak Bikin Nyesel!

Untuk postur body disekitarnya sendiri, mobil ini masih terlihat identik seperti generasi sebelumnya, meskipun ada pembeda, yaitu mengenai warna baru dan desain velg berukuran 16 inci dual tone model kipas.

Kemudian pada bagian belakangnya, mobil ini sudah mendapatkan satu set lampu belakang berteknologi LED, yang berukuran lebih besar dan mirip seperti lampu belakang milik KIA Carens.

Mengenai interiornya sendiri, mobil ini mengalami perubahan yang tidak terlalu kentara, sebab layout dashboardnya masih mempertahankan tata letak model lama.

BACA JUGA: Penyegaran Tampilan Yamaha WR155R 2024, Warna dan Grafis Baru Semakin Memikat Bagi Pecinta Touring

BACA JUGA: Mobil Honda Freed Harga Bekasnya Semakin Murah Justru Semakin Mahal, Ternyata Ini Penyebabnya!

Untuk kokpit digitalnya sendiri, terdiri dari layar ganda berukuran 10,25 inci dan dikombinasikan dengan tuas AC Climate Control yang sudah dilakukan revisi serta pilihan jok baru.

Pihak KIA sendiri belum mengumumkan berapa harga mobil ini untuk versi India, diperkirakan akan mengalami kenaikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Kepala Keluarga Merapat Inilah Mobil Keluarga Terbaik yang Irit dan Nyaman, Dijamin Makin Disayang!

BACA JUGA: Apa Saja Koleksi Mobil Prabowo yang Saat Ini Sedang Menjadi Capres Nomor Urut 2, Temukan Jawabannya Disini!

Mobil ini sudah mulai dipesan sejak pertengahan bulan Desember tahun 2023 kemarin, dan kabarnya akan mulai didistribusikan ke konsumennya pada pertengahan bulan Januari tahun ini.

Dalam segmen mobil SUV bermesin bakar (ICE), PT Kreta Indo Artha ini, menawarkan dua produk utama yaitu ada KIA Seltos dan KIA Sonet, untuk KIA Sonet sendiri hadir sebagai SUV 5 penumpang dan tersedia dalam 6 varian.

BACA JUGA: Honda Vario 125 2024 Siap Mengguncang Pasar Motor Matic dengan Desain Memukau dan Fitur Canggih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: