Gus Baha Berikan Amalan Doa Terbebas dari Hutang Sesuai Ajaran Rasulullah, Yuk Amalkan!

Gus Baha Berikan Amalan Doa Terbebas dari Hutang Sesuai Ajaran Rasulullah, Yuk Amalkan!

Gus Baha Berikan Amalan Doa Terbebas dari Hutang Sesuai Ajaran Rasulullah, Yuk Amalkan!-Tangkap layar -YouTube Gayeng santri

RADARPEKALONGAN.DIWAY.ID - Dalam ceramahnya, KH Ahmad Bahauddin Nursalim ataupun Gus Baha tidak hanya mengulas pengetahuan syariat, namun juga memberikan amalan terbebas dari hutang sesuai ajaran Rasulullah.

Sesekali, pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an. LP3IA, Narukan, Rembang, itu juga membagikan amalan doa yang dapat dilakukan umat Islam sehari-hari.

Salah satunya adalah amalan doa bebas dari hutang ataupun doa rezeki lancar. Gus Baha senantiasa menekankan umat Islam jangan khawatir tentang rezeki.

BACA JUGA:Gus Baha, Saya Ini Sudah Dhuha, Sudah Tahajud, Kok Masih Tetap Melarat?

BACA JUGA:Masih Punya Hutang Puasa? Ini Niat Qadha Puasa Saat Bulan Rajab Sekaligus Niat Puasa Bulan Rajab

Karena kata Gus Baha, Allah SWT menjamin rezeki semua hambaNya, semua makhluk hidup. Sebagai hamba, cukuplah yakin kalau Allah akan mencukupkan semuanya.

Dilansir dari kanal Youtube Santri Gayeng, Gus Baha memberikan sebagian amalan doa bebas hutang ataupun doa rezeki lancar.

Menurut Gus Baha, doa ini sempat diajarkan Rasulullah SAW semasa hidupnya. Amalan doa rezeki lancar serta doa terbebas dari hutang ini bisa diamalkan setiap hari.

BACA JUGA:Gus Baha Rutin Baca Doa Ini 3 Kali Sehari, Insyaallah Rezeki Lancar dan Wali Abdal

BACA JUGA:Penyakit Buta Sembuh Dengan Amalan Ini, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Karena pada dasarnya hutang merupakan kewajiban yang wajib dibayar. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Abu Hurairah, Nabi shalallahu alaihi wa sallam bersabda:

"Siapa saja yang meminjam harta orang lain dengan niat mengembalikannya, pasti Allah akan melunasi hutangnya.

Siapa yang meminjam harta orang lain untuk ia habiskan, maka Allah akan memusnahkannya.” (HR. Bukhari serta Ibn Majah).

Menurut Gus Baha, Rasulullah SAW sempat mengajarkan doa agar dijauhkan dari hutang. Doa ini juga dapat dipanjatkan supaya dimudahkan membayar hutang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: