Ganjar Pranowo Blusukan di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Pedagang Keluhkan Tingginya Harga Beras

Ganjar Pranowo Blusukan di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Pedagang Keluhkan Tingginya Harga Beras

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berdialog dengan pedagang beras di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 16 Januari 2024. Selain menyapa pedagang dan pengunjung pasar, Ganjar berdialog dengan para pedagang di pasar tersebut.

Ganjar Pranowo naik motor vespa warna merah saat menuju ke Pasar Kajen, dengan diiringi konvoi motor dari komunitas vespa dan CB Pekalongan. Di depan pasar, Ganjar langsung dikerumuni ratusan warga. Sebagian besar emak-emak. 

Mereka ingin melihat calon presiden RI ini secara langsung. Tak sedikit warga yang berusaha merangsek untuk mendekati Ganjar Pranowo lantaran ingin bersalaman atau foto bersama.

Di dalam pasar, Ganjar Pranowo menyapa pedagang dan para pengunjung pasar yang siang itu masih berkutat dengan aktivitas jual beli di pasar. Ganjar pun sesekali mengajak dialog para pedagang. Teriakan presiden pun menggema di dalam Pasar Kajen.

Baca juga:Gaya Ganjar Pranowo Asik Ngobrol Bareng Komunitas Vespa dan CB di Pekalongan

"Presiden...presiden....presiden," teriak pedagang.

Di lorong masuk pasar lantai 2, Ganjar Pranowo tampak berjongkok dan ngobrol dengan pedagang beras bernama Nuriyah (73), warga Desa Pekiringan Alit, Kecamatan Kajen.

"Yang paling murah berapa Bu?," tanya Ganjar.

Nuriyah mengatakan, harga beras saat ini naik. Paling murah sekitar Rp 14 ribu perkilo. Kenaikan beras ini sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir ini. Harga beras sebelumnya di kisaran Rp 12 ribu hingga Rp 13 ribu perkilo.  

Ganjar menyusuri lorong utama di Pasar Kajen. Capres nomor urut 3 ini mengajak dialog beberapa pedagang dan menerima aspirasi dari para pedagang di Kabupaten Pekalongan ini.

Baca lagi:Ditargetkan Menang 80 Persen di Batang, Ganjar Gelar Konsolidasi dengan Partai Koalisi

Salah satu aspirasi yang disampaikan pedagang adalah agar pasar tidak dipindah ke lokasi lain. "Pasar ojo dipindah Pak," teriak salah satu pedagang saat Ganjar Pranowo melintas di depannya.

Ganjar Pranowo pada wartawan usai blusukan di Pasar Kajen, mengatakan, aspirasi yang disampaikan pedagang masih sama. Yakni kenapa harga beras tak kunjung turun. Untuk saat ini, kata Ganjar, harga beras, gula dan tomat yang mengalami kenaikan.

"Kalau kita lihat cabai, rawitnya masih agak tinggi tapi cabai hijaunya sudah turun sampai Rp 10 ribu per kilo," kata Ganjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: