Ganjar Pranowo Blusukan di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Pedagang Keluhkan Tingginya Harga Beras

Ganjar Pranowo Blusukan di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Pedagang Keluhkan Tingginya Harga Beras

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berdialog dengan pedagang beras di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

Dengan adanya kenaikan sejumlah komoditas tersebut, Ganjar menilai sudah membutuhkan adanya intervensi dari pemerintah. Pemda pun biasanya akan melakukan pantauan dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah. 

"Kalau situasi sudah seperti ini cepet-cepet segera diintervensi. Apakah intervensinya itu mencari sumber daya dari tempat lain untuk operasi pasar atau juga kemudian dengan cara-cara yang lain, tapi rasanya memang penting distribusi beras ini," ujar Ganjar Pranowo.

Dikatakan, harga beras Bulog sebenarnya cukup bagus. Namun untuk membelinya harus 5 kg. "Itu bisa di angka kalau tidak salah kemarin 11 ribu. Maka operasi dari Bulog memang dibutuhkan agar masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan dengan harga beras murah," katanya. 

Selain isu kenaikan harga beras, Ganjar mengaku mendapatkan aspirasi dari pedagang berupa kekhawatiran Pasar Kajen akan dipindah.

"Tapi ada isu lokalnya, ada kekhawatiran tadi 'Pak Pasarnya jangan dipindah pak'. Jadi pergantian-pergantian seperti itu perlu dikomunikasikan dengan masyarakat, dengan para pedagang. Sehingga kita bisa memitigasi dari awal dan ini akan bisa berjalan," ujarnya. 

"Rata-rata sih mereka menyampaikan 'harga turunin Pak', itu teriakan yang paling keras. Anda boleh cek nanti, memang ketika harga tinggi dan daya beli turun pasti terjadi kesenjangan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: