Inilah Jenis Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Jantung Hindari Sekarang Agar Tubuh Selalu Sehat

Inilah Jenis Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Jantung Hindari Sekarang Agar Tubuh Selalu Sehat

Jenis Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Jantung --Youtube.com/Kunci Sehat

Jika kamu sering mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol, risiko penyakit jantung akan semakin tinggi.

Ketika pasien dengan penyakit kardiovaskular mengkonsumsi makanan ini, kondisi jantung dan pembuluh darah memburuk. Itu sebabnya jenis makanan ini tabu bagi penderita penyakit jantung.

Contoh makanan yang dilarang untuk penderita penyakit jantung adalah pizza, burger, daging berlemak, dan aneka gorengan.

2. Daging olahan

Sumber protein hewani baik untuk jantung. Kamu bisa mendapatkan nutrisi ini dari daging sapi. Namun, bukan dari olahan daging sapi seperti sosis, kornet atau bacon.

Daging jenis ini mengalami proses pengolahan, dimana biasanya ditambahkan bahan pengawet. Pengawet daging yang umum digunakan adalah nitrit dan garam.

Orang dengan masalah jantung perlu mengurangi asupan garamnya. Garam dapat meningkatkan tekanan darah dan mengurangi aliran darah yang kaya oksigen ke jantung.

Saat tekanan darah tinggi, jantung mengalami lebih banyak stres dan bekerja lebih keras, memompa darah ke seluruh tubuh.

Pada pasien dengan penyakit kardiovaskular, arteri dapat rusak dan akhirnya menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Alih-alih mengonsumsi makanan yang dilarang untuk penderita penyakit jantung, sebaiknya pilih hidangan yang terbuat dari daging sapi segar yang tidak mengandung lemak. 

3. Mayones dan margarin mengandung banyak lemak trans

Sebagai penyedap rasa, mayonaise sering ditambahkan ke dalam makanan. Sebut saja burger, salad, dan makanan tidak sehat lainnya.

Meski rasanya enak, ternyata penderita penyakit jantung harus menghindari makanan tersebut.

Ada kekhawatiran bahwa penggunaan mayonaise dan margarin yang mengandung lemak trans dapat memicu peningkatan kadar kolesterol dan memperburuk penyakit kardiovaskular.

Alih-alih mayones, kamu bisa menggunakan yogurt rendah lemak tanpa perasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: