Buah Menurunkan Kolesterol yang Bisa Mencegah Beragam Penyakit pada Orang Tua 60 Tahun

Buah Menurunkan Kolesterol yang Bisa Mencegah Beragam Penyakit pada Orang Tua 60 Tahun

Buah Menurunkan Kolesterol--Freepik.com

BACA JUGA:Ingin Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat? Inilah 5 Buah untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi menurut Ahli

Jeruk termasuk kelompok buah-buahan jenis citrus yang menyehatkan tubuh. Sangat disarankan untuk mengonsumsinya agar terhindar dari penyakit nyeri sendi lutut kaku.

3. Buah Tomat

Tomat termasuk salah satu buah menurunkan kolesterol terbaik. Sebab tomat mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

Orang tua sangat disarankan untuk mengonsumsi tomat setiap hari agar terhindar dari penyakit nyeri sendi. 

Tomat perlu dikonsumsi ketika orang tua memasak sayur bayam. Berbeda dengan tomat, sayur bayam bisa memicu nyeri sendi karena adanya kandungan purin di dalam bayam.

4. Buah Stroberi

Stroberi merupakan buah-buahan penurun kolesterol terbaik. Karena di dalamnya mengandung nutrisi yang dapat mengurangi risiko penambahan kadar kolesterol.

Vitamin C yang ada di dalam buah stroberi ini efektif dalam mengurangi kadar kolesterol Sangat disarankan untuk kamu yang ingin menjaga kadar kolesterol.

BACA JUGA:6 Sayur Daun Tinggi Kalsium yang Bisa Mengatasi Nyeri, Apa Saja Jenisnya? Ini Dia Daftarnya!

BACA JUGA:Manfaatnya Bisa Menguatkan Tulang, Ini Dia Sayur Daun Sawi Hijau untuk Lansia 60-an Tahun

Kolesterol di dalam tubuh akan dipecah menjadi kecil-kecil lewat kandungan vitamin C. Sehingga kadar kolesterol pun bisa turun drastis.

5. Buah Bit

Tak hanya buah stroberi saja yang bisa menurunkan kadar kolesterol, tapi juga buah bit. Buah kecil berwarna ungu ini ampuh buat cegah penyakit nyeri sendi.

Buah bit bisa melumasi sendi dan tulang agar tetap berfungsi dengan normal. Sehingga sendi dapat bergerak secara fleksibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: