6 Sayur Daun Tinggi Kalsium yang Bisa Mengatasi Nyeri, Apa Saja Jenisnya? Ini Dia Daftarnya!

6 Sayur Daun Tinggi Kalsium yang Bisa Mengatasi Nyeri, Apa Saja Jenisnya? Ini Dia Daftarnya!

Sayur Daun Tinggi Kalsium--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sayur daun tinggi kalsium bisa untuk mengatasi nyeri sendi. Bermanfaat untuk meredakan nyeri sendi pada lutut yang sering terjadi pada lansia.

Sayur daun tinggi kalsium ini bagus untuk menjaga sendi agar tetap sehat dan kuat. Terhindar dari segala macam gangguan kesehatan sendi.

Contohnya sakit sendi lutut kaku sampai tidak bisa ditekuk. Sendi yang kaku bisa reda dengan konsumsi makanan yang mengandung kalsium.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Kalsium untuk Kesehatan Tubuh yang Ternyata Tak Cuma Bisa Cegah Osteoporosis

BACA JUGA:Baru Jogging Jangan Makan Gorengan Dulu, Yuk Mending Pilih 6 Sayuran Enak Tinggi Kalsium ini

Makanan yang mengandung kalsium ini bisa dimanfaatkan untuk melumasi sendi. Berikut makanan sayur daun tinggi kalsium untuk sakit persendian. 

1. Sayur Daun Sawi

Makanan sayur daun sawi mengandung tinggi kalsium. Lansia bisa memanfaatkan sayur daun sawi ini untuk mengurangi tingkat peradangan yang terjadi pada tubuh.

Daun sawi yang berwana hijau tersebut mampu menurunkan nyeri sendi. Sebab kandungan kalsium di dalam daun sawi bisa mencegah terjadinya sendi yang kaku.

Kandungan kalsium yang tinggi secara otomatis akan memberi nutrisi pada tulang. Sehingga sendi tetap terjaga dengan baik. 

Setiap berat 100 gram sayur daun sawi mengandung kalsium sebanyak 220 mg. Sayur ini bagus untuk menjaga kesehatan sendi dalam jangka panjang.

2. Sayur Kubis

Kubis merupakan sayur daun tinggi kalsium. Satu ons kubis saja mengandung sekitar 150 mg kalsium. 

Jumlah tersebut bisa memenuhi kandungan kalsium di dalam tubuh. Sehingga sendi tetap terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: