Kodim Pekalongan Bantu Material untuk Renovasi Masjid An Nur

Kodim Pekalongan Bantu Material untuk Renovasi Masjid An Nur

SERAHKAN - Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto menyerahkan secara simbolis bantuan material untuk pembangunan Masjid An Nur kepada pengurus masjid setempat, Jumat (14/2/2020) siang.

KOTA - Keluarga besar Kodim 0710/Pekalongan memberikan bantuan material berupa 350 sak semen dan 3.000 bata merah untuk renovasi Masjid Jami' An Nur yang berada di Jalan Parung Garuda 3, Perumahan Medono Indah, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jumat (14/2/2020).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto kepada Ketua Takmir Masjid An Nur, Abdul Wahib, usai salat Jumat di masjid tersebut. Kegiatan ini turut dihadiri prajurit jajaran Kodim Pekalongan dan segenap pengurus takmir dan jemaah setempat.

Dandim Arfan mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bentuk tanggung jawab keluarga besar Kodim Pekalongan atas nama warga Pekalongan untuk berbagi rezeki dan berbagi amal. Apalagi, Kodim Pekalongan adalah bagian dari masyarakat Kota Pekalongan dan lokasi Makodim Pekalongan berada tak jauh dari kompleks masjid tersebut.

"Tentunya ini merupakan bagian dari amal ibadah kita. Kami juga mengajak kepada seluruh warga di sini untuk bersama-sama berbagai rezeki untuk pembangunan masjid ini. Harapannya ke depan, Masjid An Nur ini menjadi lebih bagus dan mampu menampung lebih banyak lagi jemaah," ungkap Dandim.

Ketua Takmir Masjid An Nur, Abdul Wahib, mengungkapkan rasa terimakasih nya atas adanya bantuan dari Kodim. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan kehormatan besar bagi Masjid An Nur. "Alhamdulillah ada bantuan dari Kodim semoga dapat membantu proses renovasi masjid ini," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa Masjid An Nur akan direnovasi total. Anggaran biaya yang dibutuhkan sangat besar, mencapai Rp1,38 miliar. Sedangkan dana yang sudah terkumpul baru sekitar Rp350 juta.

"Semoga renovasi ini bisa terselesaikan dengan cepat. Semoga masyarakat atau badan usaha maupun instansi lainnya bisa turut membantu pembangunan masjid ini," imbuhnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: