Modal Kecil! Inilah Resep Pangsit Kuah, Camilan yang Lagi Viral Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah

Modal Kecil! Inilah Resep Pangsit Kuah, Camilan yang Lagi Viral Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah

Modal Kecil! Inilah Resep Pangsit Kuah, Camilan yang Lagi Viral Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah-Youtube.com/masakan NYAK-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Modal kecil! Inilah resep pangsit kuah, camilan yang lagi viral cocok jadi ide jualan di rumah.

Pangsit sering kali dikenal sebagai hidangan Chinese  yang sangat populer. Di Indonesia, hidangan ini kerap kali dimakan begitu saja atau dijadikan makanan pendamping bakso dan mie ayam. 

Kini, pangsit sudah banyak  diolah dengan berbagai cara. Mulai dari dikukus, digoreng, ditumis, sampai direbus untuk disantap bersama kuah kaldu yang gurih. 

Terdapat dua jenis pangsit yang ada di Indonesia, yakni pangsit goreng dan pangsit rebus. Sesuai dengan namanya, pangsit goreng dimasak dengan cara digoreng dan kulitnya bertekstur kriuk. 

BACA JUGA:Inilah 3 Daftar Menu Makan Siang Sederhana yang Sehat dan Hemat, Gampang Bikinnya

BACA JUGA:Ide Menu Makan Malam: 3 Resep Sayur Lodeh Ala Rumahan yang Simpel dan Nagih

Sedangkan pangsit rebus memiliki tekstur lebih lembek dan disajikan dengan kuah kaldu. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pangsit goreng dan pangsit rebus kecuali proses penyajiannya. 

Membuat pangsit rebus sendiri di rumah dengan cita rasa yang otentik sangatlah mudah. Pangsit kuah sangat cocok disantap ketika hujan maupun cuaca dingin sehingga bisa menghangatkan tubuh seketika. 

Pangsit kuah memiliki tekstur yang lembut auto bikin ketagihan. Bahkan saking lembutnya, hidangan ini bisa dikonsumsi segala usia. 

Karena teksturnya yang lembut, makanan ini tetap aman dan tidak mudah tersedak meskipun untuk anak-anak yang baru belajar makan. Ternyata camilan pangsit kuah ini kaya akan nutrisi seperti kalori, lemak, natrium, karbohidrat, serat dan protein. 

BACA JUGA:Berikut Ini 3 Rekomendasi Menu Makan Malam Sehat Untuk Kamu yang Sedang Diet

BACA JUGA:Inilah 3 Resep Menu Makan Siang Rumahan Dari Ayam yang Enak dan Gampang Bikinnya

Isian seperti tahu, ayam, dan udang pada pangsit memiliki konsentrasi protein yang tinggi, sehingga membantu Anda menambah asupan sumbernya. Selain itu, kaldu ayam merupakan bahan utama dalam sup pangsit, sehingga meningkatkan kandungan proteinnya. Setiap pangsit mengandung 2-3 gram karbohidrat, tergantung kulit pembungkusnya dan cara memasaknya. 

Kandungan karbohidratnya yang tinggi menjadikan hidangan ini lezat dan menjadi pilihan sehat serta mengenyangkan sehingga akan membuat kamu tetap berenergi dan siap melakukan berbagai aktivitas rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.briliofood.net/resep/11-resep-pangsit-kuah-gurih-dan-cocok-hangatkan-badan-211003e.html