Jangan Lakukan Biar Perut Ngga Buncit! Ini 10 Kebiasaan yang Sebabkan Lemak Menumpuk di Perut

Jangan Lakukan Biar Perut Ngga Buncit! Ini 10 Kebiasaan yang Sebabkan Lemak Menumpuk di Perut

Ilustrasi kebiasaan yang sebabkan lemak menumpuk di perut bikin buncit.-tirachardz/freepik.com-

Malam hari tubuh produksi insulin untuk mengolah lemak cenderung lebih rendah. Makan malam mendekati jam tidur akan menghambat proses pencernaan makanan dan pembakaran lemak, sehingga lemak akan menumpuk di bagian tubuh tertentu seperti perut.

8. Minum Susu Sebelum Tidur

Selain di pagi hari, susu juga identik diminum sebelu tidur, khusunya pada anak kecil ataupun lansia agar bisa tidur lebih nyenyak. Namun susu memiliki kalori yang cukup besar sehingga dapat menyebabkan penumpukan lemak saat diminum sesaat menjelang tidur.

9. Terlalu Banyak Tidur

Kita memang disarankan untuk memiliki waktu tidur yang cukup untuk mendapat tubuh ideal. Namun jangan sampai niat tidur cukup menjadi tidur yang berlebihan karena hal ini juga menjadi sebab perut buncit.

Saat tidur, proses metabolisme tubuh berjalan lebih lambat. Terlalu banyak tidur akan mengurangi aktifitas gerak dan cenderung bermalas-malasan. Perhatikan dengan baik, patokan waktu tidur yang cukup bagi orang dewasa adalah 7-8 jam per hari. 

10. Terlalu Banayak waktu Luang

Saat tidak banyak hal yang dikerjakan akan cenderung meningkatkan aktifitas mengunyah sebagai pelarian mengisi waktu. Cobalah untuk mencari kegiatan positif, karena saat  bosan dan bingung mau melakakukan apa, akan menggugah rasa lapar palsu dan akhirnya makan menjadi aktifitas pelarian

Jika Anda merasa perut buncit tak kunjung rata, mungkin ada beberapa hal di atas yang masih dilakukan. Jadi mulailah ubah gaya hidup lebih sehat secara keseluruhan jikan benar ingin punya tubuh ideal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: