Sudah Kenal Sama 6 Jenis Beri Ini Belum? Manfaatnya Bagus untuk Menunjang Program Diet Lho!

Sudah Kenal Sama 6 Jenis Beri Ini Belum?  Manfaatnya Bagus untuk Menunjang Program Diet Lho!

Ilustrasi manfaat dan jenis beri-berian untuk tubuh.-azerbaijan_stock/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebelum menggunakan jenis buah beri sebagai menu program diet yang sehat, Anda perlu mengetahui jenis beri-berian agar tidak sampai salah memilih.

Karena ada banyak jenis dan ragam dari buah beri yang sebenarnya ada perbedaan dari segi bentuk dan warnanya. Penting untuk mengetahui jenis dan fungsi buah beri satu persatu karena tidak semua buah beri bisa dikonsumsi.

Masing-masing buah beri juga memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Jadi perlu Anda pahami betul jenis buah beri apa yang ingin diambil nutrisi dan manfaatnya.

Buah beri sendiri merupakan buah yang tinggi antioksidan dan kaya akan kandungan nutrisi. Berikut ini beberapa jenis buah beri dengan kandungannya yang bagus untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Mau Tahu Manfaat Buah Alpukat Bagi Wanita yang Jarang Diketahui? Ini Dia 6 Daftarnya

BACA JUGA:Inilah 3 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Mau Tahu Apa Saja? Simak Artikel Ini

Jenis Buah Beri dan Manfaatnya untuk Menurunkan Berat Badan

Di Indonesia sendiri banyak ditemui jenis buah beri seperti strawberry, blackberry, blueberry, dan raspberry. Berikut ini penjelasan tentang masing-masing jenis beri.

1. Strawberry

Jenis beri satu ini tentu sudah banyak diketahui dan ditemui hampir di seluruh penjuru daerah. Bahkan rasa dari buah straweberry seperti sudah dijadikan patokan rasa pada berbagai jenis makanan.

Strawberry memiliki warna merah, dengan rasa asam namun juga ada manisnya. Kandungan pada buah strawberry yang akan menunjan g program dietmu adalah kandungan vitamin C, asam folat, dan antioksidan.

Perpaduan dari nutrisi pada strawberry akan meningkatkan proses pembakaran lemak. Tidak hanya itu, strawberry juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol jahat, hingga diabetes yang tidak baik untuk tubuh.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Strawberry Untuk Burung Pleci, Bikin Bulu Makin Cerah dan Meningkatkan Kualitas Suara!

BACA JUGA:Yakin Nih Nggak Mau Tampil Cantik Hanya dengan Rajin Konsumsi Buah Blueberry? Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: