Sudah Kenal Sama 6 Jenis Beri Ini Belum? Manfaatnya Bagus untuk Menunjang Program Diet Lho!

Sudah Kenal Sama 6 Jenis Beri Ini Belum?  Manfaatnya Bagus untuk Menunjang Program Diet Lho!

Ilustrasi manfaat dan jenis beri-berian untuk tubuh.-azerbaijan_stock/Freepik.com -

2. Blackberry

Seperti namanya, blackberry memiliki warna kulit yang gelap cenderung kehitaman dengan permukaan yang memiliki bintil-bintil kecil. Rasa dari blackbarry cenderung lebih pahit.

Kandungan pada blackberry yang bagus untuk menurunkan berat badan adalah senyawa polifenol dan serat yang akan meningkatkan proses pembakaran lemak.

3. Raspberry

Jenis raspberry cukup disukai karena rasanya yang cenderung manis. Kandungan kalori pada raspberry juga terbilang lebih rendah sehingga cocok untuk jadi cemilan diet yang enak.

4. Blackcurrent

Tampilan jenis blackcurrent agak mirip dengan buah anggur. Memiliki kandungan antioksidan yang akan menangkal tubuh dari radikal bebas, serta meningkatkan metabolisme.

5. Blueberry

Seperti namanya, jenis beri satu ini punya warna biru keunguan. Tinggi akan kandungan antioksidan, serat, dan berbagai jenis vitamin.

BACA JUGA:Catat Baik-baik! 5 Manfaat Blueberry untuk Tubuh, Bisa Mencegah Beragam Penyakit, Termasuk Jantung

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Jus Cranberry untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Manfaat jenis beri ini bagus untuk menjaga kesehatan tubuh seperti penyakit kardiovaskular akibat adanya penumpukan lemak tubuh.

6. Cloudberry

Jenis beri ini lumayan jarang ditemukan, mungkin beberapa orang juga tidak mengenalinya. Padahal jenis beri ini termasuk jenis beri yang sangat bagus untuk diet karena dapat mendetox tubuh secara alami.

Kandungan zat aktif pada cloudberry akan membuang racun, dan mengurangi kadar lemak serta garam di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: