Mobil Diesel Murah Dibawah 100 Juta Ini, Layak untuk Semua Kalangan Mulai dari Bapak-Bapak Sampai Anak Muda!

Mobil Diesel Murah Dibawah 100 Juta Ini, Layak untuk Semua Kalangan Mulai dari Bapak-Bapak Sampai Anak Muda!

Mobil diesel murah dibawah 100 juta--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bingung mencari mobil diesel dengan budget terbatas, tenang mobil diesel murah dibawah 100 juta ini bisa kamu miliki dan bawa pulang ke rumah.

Banyak alasan mengapa mobil diesel banyak digemari dan diminati oleh konsumen, salah satunya tentu saja karena mobil ini memiliki tipikal mesin tangguh dan bandel.

Selain itu, mobil-mobil yang menggunakan mesin diesel umumnya juga memiliki torsi besar pada putaran bawah, sehingga sangat cocok sekali untuk dikendarai jarak dekat ataupun jarak jauh.

Karena banyaknya pilihan mobil bermesin diesel yang tersedia, ternyata hal ini membuat konsumen semakin merasa kerepotan, apalagi jika budgetnya terbatas.

BACA JUGA: Kawasaki J125 Ninja Matic sepertinya Menjadi Ancaman Bagi Yamaha Nmax 2024, Banyak Fitur Unggulan!

BACA JUGA: Motor Listrik Polytron Fox R Jadi Pilihan Masyarakat Pekalongan, Harga Terjangkau Rp14 Juta Usai Subsidi

Nah, melalui artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi mobil diesel murah dibawah 100 juta, yang bisa kamu miliki dan bawa pulang ke rumah, simak sampai selesai ya Teman-teman.

1. Toyota Kijang Kapsul

Rekomendasi mobil diesel murah dibawah 100 juta urutan pertama ada dari keluarga Toyota, yaitu Kijang Toyota Kapsul, yang menjadi salah satu mobil diesel murah dan banyak digemari oleh konsumen.

Kijang Kapsul ini sukses menjadi salah satu mobil diesel terlaris pada masanya, karena ditawarkan dengan paket lengkap, mulai dari kabinnya yang luas, suspensinya nyaman dan mesinnya bertenaga besar.

Untuk masalah kenyamanannya, mobil ini paling ideal karena memiliki ruang kabin yang cukup lega dan tingkat kesenyapannya pun cukup terjamin di dalamnya.

BACA JUGA: Gak Bikin Nyesel, Inilah Mobil Bekas Murah 60 Jutaan Perawatan Mesinnya Gampang Banget!

BACA JUGA: Tidak Menguras Kantong Inilah Mobil Bekas Murah Dibawah 50 Juta, Bisa untuk Anak Muda dan Bapak-Bapak!

Masyarakat umum melihat Toyota Kijang Kapsul ini, menjadi salah satu standar mobil proporsional sebuah mobil keluarga di Indonesia.

Mesinnya sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 2L, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps pada putaran mesin 4.200 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 162 Nm pada putaran mesin 2.400 rpm.

Karena memiliki karakter torsi yang cukup galak pada putaran bawahnya, membuat mobil ini sangat responsif ketika harus melewati jalan pegunungan yang menanjak.

2. Mitsubishi Kuda

Hanya dengan budget dibawah 100 juta, kamu sudah bisa membawa mobil ini pulang, sebab untuk keluaran tahun 2000 dibandrol dengan harga Rp 60 jutaan saja, sementara tahun 2005 mulai dari Rp 65 juta saja.

BACA JUGA: Honda Vario 160 2024 Tampil Semakin Percaya Diri dengan Kehadiran Warna Terbaru, Yamaha Aerox Ketar-Ketir!

BACA JUGA: Motor Matic Terbaru Yamaha Lexi LX 155, Terdapat Pilihan Warna Memukau Harga Mulai Rp25 Jutaan

Mitsubishi Kuda sendiri ditawarkan dalam tiga varian, yaitu ada Super Exceed, GLX dan GLS, kemudian tiga tahun setelahnya mengalami facelift, serta mendapatkan tambahan varian yang lebih mewah , yaitu Deluxe, Diamond dan Grandia.

Pada saat itu mobil ini menjadi primadona mobil diesel, namun sepertinya sampai sekarang juga masih demikian karena banyak konsumen yang mencarinya di market place.

Mesin yang digunakan oleh mobil ini, sama seperti yang digunakan oleh Mitsubishi L300, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 Ps pada putaran mesin 4.200 rpm.

Mobil ini banyak disukai konsumen, selain memiliki mesin yang handal juga karena kabinnya yang nyaman, dan memiliki kelebihan lain yaitu desain kursi dengan kualitas busa aman dan tebal.

BACA JUGA: Semakin Menggoda Motor Sport Honda CB150X, Berikut Harga dan Promonya

BACA JUGA: Tidak Hanya Keren Inilah Mobil Sedan Bekas yang Mewah dan Murah Dibawah 100 Juta, Cocok untuk Semua Kalangan!

3. Isuzu Panther Kapsul LS

Kenapa kami memberikan rekomendasi mobil ini, karena selain harganya yang terjangkau juga sudah dibekali dengan turbo, sehingga membuat tenaganya menjadi meningkat dibandingkan generasi sebelumnya.

Turbo ini sengaja diberikan, agar konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dan juga irit, terbukti konsumsi bahan bakar mobil ini diangka 10 sampai 14 km/ liter.

Mesin dieselnya ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 80 Ps pada putaran mesin 3.500 rpm, dengan torsi puncaknya yang mencapai 191 Nm pada putaran mesin 1.800 rpm.

Kemudian berbicara mengenai kenyamanannya, mobil ini sudah mengkompensasi dengan peredam suspensi serta kabin yang nyaman, dan hasilnya suara bising khas mobil diesel pun tidak terlalu terdengar dari dalamnya.

BACA JUGA: Sering Dikatakan Mobil Taksi Toyota Vios Gen 3 Memiliki Beberapa Kelebihan yang Layak Dijadikan Pertimbangan!

BACA JUGA: Selain Honda Beat Inilah Motor Matic yang Bahan Bakarnya Irit, Cocok untuk yang Suka Pergi Jauh!

Selain itu, interiornya juga terasa cukup mewah, hal ini berkat lapisan aluminium pada bagian konsol boks dan AC, dan setir kemudinya pun sudah menggunakan model baru four spoke.

4. Chevrolet Spin Diesel

Jika bosan dengan mobil-mobil diesel keluaran Jepang, tidak ada salahnya memilih mobil diesel keluaran Amerika ini, yaitu Chevrolet Spin Diesel.

Penggunaan material pada bagian eksterior dan interiornya pun cukup baik, terbukti pada bagian interiornya menawarkan material yang cukup kokoh dan dipadukan dengan desain yang fresh.

Kemudian kursinya menggunakan bahan kain yang enak untuk diduduki, bentuknya pun cukup nyaman serta menopang bahu dan juga lengan.

BACA JUGA: Tidak Hanya Cocok untuk Keluarga Mobil Bekas Murah Irit 70 Jutaan Ini Juga Cocok untuk Para Anak Muda, Merapat

BACA JUGA: Celana Jarang Dilirik Ternyata Wuling Confero 2020 Memiliki Kekurangan Seperti Ini, Tahu Sebelum Membeli!

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga menghadirkan bagasi yang cukup luas, sehingga mampu memuat banyak barang bawaan ketika bepergian, bagasinya ini memiliki luas volume 1.608 liter.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.3L, mobil diesel keluaran Amerika ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 Hp pada putaran mesin 4.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 190 Nm pada putaran mesin 1.750 rpm.

5. Daihatsu Taft GT 4x2

Rekomendasi mobil diesel murah dibawah 100 juta selanjutnya ada Daihatsu Taft 4x2 yang merupakan mobil jeep, dan cukup legendaris dan tidak asing di telinga pecinta otomotif.

Daihatsu Taft GT 4x2 ini dibekali dengan mesin 4 silinder berkode DL41 berkapasitas 2.765 cc, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 72 Hp pada putaran mesin 3.600 rpm, dan torsi puncaknya 170 Nm pada putaran mesin 2.200 rpm.

BACA JUGA: 5 Mobil Bekas Irit BBM dan Murah Perawatan Ini Layak Dimiliki, Gak Bikin Kantong Jebol Percaya Deh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: