5 Mobil Bekas Irit BBM dan Murah Perawatan Ini Layak Dimiliki, Gak Bikin Kantong Jebol Percaya Deh!

5 Mobil Bekas Irit BBM dan Murah Perawatan Ini Layak Dimiliki, Gak Bikin Kantong Jebol Percaya Deh!

mobil bekas irit BBM dan murah perawatan--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu sedang bingung mencari mobil bekas irit BBM dan murah perawatan, tenang saja kami memiliki beberapa rekomendasinya kok.

Memiliki mobil bekas dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit dan perawatannya yang mudah, merupakan salah satu impian bagi sebagian pecinta otomotif.

Sebab, dengan memiliki mobil bekas yang bahan bakarnya irit dan perawatan mesinnya mudah, pemilik tidak perlu khawatir kantong sakunya jebol untuk mengisi bahan bakar dan merawat mesin.

Beberapa mobil yang akan kami rekomendasikan ini, memiliki mesin yang cukup bandel dan juga biaya perawatannya juga cukup murah, penasaran kan kira-kira ada mobil apa saja ya?

BACA JUGA: Motor Matic Bebek Honda Supra 125 Bakal Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA: Honda Vario 160 2024 dengan Hadir Warna Baru Namun Harganya Tetap Terjangkau, Yuk Beli Sekarang!

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi mobil bekas irit BBM dan perawatan murah, yuk langsung saja simak sampai selesai ya guys.

1. Toyota Corolla Altis

Rekomendasi mobil bekas irit BBM dan murah perawatan diurutan pertama ada mobil sedan milik Toyota, yaitu Toyota Corolla Altis.

Mobil ini memang selalu mendapatkan tempat tersendiri, khususnya di hati para pecintanya, hal ini tidak lain karena Toyota Corolla ini memiliki rasa nyaman yang sangat luar biasa.

Rekomendasi yang kami berikan ini merupakan Toyota Corolla Altis keluaran tahun 2014, atau generasi ke 11 dari Toyota Corolla yang sudah lama mengaspal di Indonesia.

BACA JUGA: Awal Tahun 2024 Honda Beat Street Tampil Semakin Memukau Namun Harganya Terjangkau, Pesaingnya Panik!

BACA JUGA: Tidak Perlu Mobil Baru Kalau Ada Mobil Bekas Murah 50 Jutaan 2024 Ini, Tidak Kalah Nyaman dan Menarik!

Dibekali dengan mesin bertransmisi CVT, membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi irit, selain itu mobil ini juga dibekali dengan mesin berkapasitas 1.800 cc dual VVT-i yang membuat performanya cukup tangguh.

Tidak hanya itu saja, hampir semua produk Toyota selalu ditawarkan dengan perawatan mesinnya yang murah dan mudah, sebab sparepartnya sangat mudah sekali untuk didapatkan, mulai dari kualitas kw sampai original.

2. Kia Picanto

Selanjutnya datang dari pabrikan asal Korea, yaitu Kia Picanto yang merupakan jenis mobil city car dan cukup banyak digemari oleh konsumen Tanah Air.

Mobil ini termasuk memiliki konsumsi bahan bakar irit, dan juga memiliki performa mesin yang cukup tanggih dan mudah dalam hal perawatan mesinnya.

BACA JUGA: Murah Banget Inilah 5 Mobil Sedan Bekas Murah Tapi Mewah 50 Jutaan, Cocok untuk Semua Kalangan Usia!

BACA JUGA: Makin Terlihat Berwibawa dengan Mobil Bekas Murah dan Irit BBM Tahun 2023 Ini, Auto Jadi Pusat Perhatian!

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini adalah, sudah dibekali dengan mode ECO, dimana mode ini mampu membuat performanya menjadi lebih efisien.

Selain itu, karena memiliki body yang compact mobil ini sangat cocok sekali dikendarai di jalanan perkotaan yang terkenal dengan kemacetannya.

3. Toyota Agya

Toyota Agya sendiri merupakan salah satu mobil LCGC atau Low Cost Green Car dua baris andalan dari Toyota, yang sudah hampir 10 tahun mengaspal di Indonesia.

Memiliki tampilan yang mungil, membuatnya sangat mudah sekali untuk melakukan manuver di jalan-jalan sempit dan ketika mencari lahan parkir.

BACA JUGA: Honda Brio RS 2024 Hadir dengan Tampilan yang Semakin Memukau Namun Harganya Tetap Terjangkau!

BACA JUGA: Cocok untuk yang Sudah Berkeluarga, Inilah Mobil Bekas Murah untuk Keluarga Tercinta, Siap Menemani Perjalanan

Selain ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, sehingga tidak jarang para pengendara yang baru berpindah dari kendaraan roda dua ke roda empat lebih memilih Toyota Agya.

Meski termasuk mobil LCGC, namun untuk kenyamanannya cukup diperhitungkan oleh pihak Toyota, terbukti dengan fitur di interiornya yang sudah modern dan trendi, sehingga mampu membuat penumpang dan pengemudi tidak merasa bosan.

Memiliki body yang cukup kecil, membuat mobil ini hanya mampu menampung 5 orang penumpang di dalamnya, dan cocok untuk para keluarga kecil yang baru memiliki 1 atau 2 orang anak.

BACA JUGA: Mobil Klasik Murah Keren Dibawah 50 Juta Ini, Masih Layak Dikendarai Sangat Cocok untuk Bapak-Bapak!

BACA JUGA: Lebih Murah dari Yamaha Nmax Inilah Mobil Sedan Bekas Murah Keren Dibawah 30 Juta, Cocok untuk Semua Kalangan!

4. Daihatsu Sirion

Sangat memalukan sekali mobil ini kalah popularitas dengan Daihatsu Ayla, padahal spesifikasinya jauh lebih unggul yaitu dengan dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc dan Non LCGC.

Daihatsu Sirion sendiri merupakan jenis city car, dan sudah ada di Indonesia sejak tahun 2007, namun masih eksis sampai sekarang, dulu memiliki pesaing Honda Brio CBU yang sama-sama memiliki kapasitas mesin 1.300 cc.

Mesin 1.300 cc nya ini, dilengkapi dengan 16 katup 4 silinder, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapi 124 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Mesin milik Daihatsu Sirion ini sudah didukung dengan teknologi mesin K3-VE dan DOHV VVT-i, sehingga memiliki konsumsi bahan bakar yang bisa menembus angka 20 km/ liter.

BACA JUGA: Jadi Salah Satu Mobil Terlaris Tahun 2023 Toyota Hilux Memiliki Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Seperti Ini!

BACA JUGA: Honda Beat Street 2024 Hadir dengan Tampilan yang Semakin Elegan, Berikut Simulasi Angsuran Kreditnya!

5. Mazda 2

Rekomendasi mobil bekas irit BBM dan murah perawatan selanjutnya ada Mazda 2, mobil ini bisa menjadi opsi ketika kamu bosan dengan beberapa rekomendasi yang kami berikan diatas.

Mobil ini sendiri, menawarkan tampilan eksterior yang cukup mewah, elegan namun juga tetap sporty, meski umumnya mobil Mazda selalu dikenal dengan mobil mahal, namun ternyata ada yang murah yaitu Mazda 2 ini.

Mazda 2 sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 Hp pada putaran mesin 3.600 rpm.

BACA JUGA: Butuh Mobil Pikap? Inilah Mobil Pikap Murah dan Irit yang Layak Dimiliki Tahun 2024, Cocok untuk Pelaku Usaha!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: