Sering Dikatakan Mobil Taksi Toyota Vios Gen 3 Memiliki Beberapa Kelebihan yang Layak Dijadikan Pertimbangan!

Sering Dikatakan Mobil Taksi Toyota Vios Gen 3 Memiliki Beberapa Kelebihan yang Layak Dijadikan Pertimbangan!

toyota vios gen 3 memiliki beberapa kelebihan--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika mendengar nama Toyota Vios Gen 3 pasti langsung terbesit dipikiran mobil taksi, meskipun demikian ternyata mobil taksi ini memiliki beberapa kelebihan lho.

Secara tampilannya, mobil ini tidak kalah dengan mobil-mobil sedan mahal dan mewah lainnya, dan sangat cocok dikendarai oleh semua kalangan usia.

Selain tampilannya yang tidak kalah menawan, mobil ini juga terkenal dengan mesinnya yang bandel dan juga konsumsi bahan bakar yang irit.

BACA JUGA: Motor Matic Bebek Honda Supra 125 Bakal Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA: Honda Vario 160 2024 dengan Hadir Warna Baru Namun Harganya Tetap Terjangkau, Yuk Beli Sekarang!

Namun sayangnya, mobil ini jarang dilirik karena sudah dicap sebagai mobil taksi, dan banyak konsumen yang merasa gengsi untuk memilikinya.

Padahal dibalik itu semua, Toyota Vios Gen 3 ini memiliki beberapa kelebihan yang cukup menakjubkan, berikut kami berikan beberapa informasi mengenai kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini, simak sampai selesai ya guys.

Memiliki desain yang tahan lama

Tidak bisa dipungkiri bahwa desain merupakan masalah selera masing-masing konsumen, memang tampilan generasi ketiga ini jauh lebih modern dari generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Awal Tahun 2024 Honda Beat Street Tampil Semakin Memukau Namun Harganya Terjangkau, Pesaingnya Panik!

BACA JUGA: Tidak Perlu Mobil Baru Kalau Ada Mobil Bekas Murah 50 Jutaan 2024 Ini, Tidak Kalah Nyaman dan Menarik!

Dimana untuk generasi sebelumnya masih menggunakan lampu depan layar lebar, meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun tampilannya tidak kalah dengan mobil-mobil keluaran terbaru yang baru diluncurkan.

Namun jika kamu merasa kurang sreg dan kurang cocok dengan tampilan eksteriornya, kamu bisa melakukan modifikasi tipis-tipis pada mobil ini.

Mulai dari pemasangan body kit, penambahan spoiler, penggantian jok mobilnya, kemudian penggantian velg dan juga aksesoris lain yang mudah didapat.

BACA JUGA: Murah Banget Inilah 5 Mobil Sedan Bekas Murah Tapi Mewah 50 Jutaan, Cocok untuk Semua Kalangan Usia!

BACA JUGA: Makin Terlihat Berwibawa dengan Mobil Bekas Murah dan Irit BBM Tahun 2023 Ini, Auto Jadi Pusat Perhatian!

Memiliki ruang kabin yang lega

Ada banyak sekali alasan mengapa mobil ini digunakan sebagai armada taksi, salah satunya terletak pada desain interiornya yang memang lega untuk penumpang baris keduanya.

Menggunakan kain jok berlapis, tentunya mampu menghadirkan rasa nyaman tersendiri pada mobil ini, dan juga didukung dengan ruang bagasi yang cukup luas.

Tidak cukup sampai situ saja, jok belakangnya pun cukup rebah, sehingga mampu membuat perjalanan jauh akan tetap teras menyenangkan dan tidak membosankan.

BACA JUGA: Honda Brio RS 2024 Hadir dengan Tampilan yang Semakin Memukau Namun Harganya Tetap Terjangkau!

BACA JUGA: Cocok untuk yang Sudah Berkeluarga, Inilah Mobil Bekas Murah untuk Keluarga Tercinta, Siap Menemani Perjalanan

Meskipun jika dibandingkan dengan generasi terbarunya, Toyota Vios Gen 3 ini belum dibekali beberapa penunjang kenyamanannya, seperti port USB ataupun sandaran tangan.

Memiliki Sparepart yang ditemukan muda

Banyak konsumen mencari mobil, salah satu hal yang dipertimbangkan adalah ketersediaan sparepartnya, sebab jika persediaan sparepartnya sulit didapat tentunya akan sangat merepotkan sekali.

Namun tenang saja, ketika membeli mobil ini kamu tidak perlu khawatir mengeni ketersediaan sparepartnya, karena mobil ini memiliki ketersediaan sparepart yang melimpah, mulai dari kualitas original sampai kualitas kw.

BACA JUGA: Motor Matic Klasik Grand Filano Jadi Pilihan Harga Terjangkau

BACA JUGA: Motor Matic Sporty Honda Vario 125, Tidak hanya Irit Harga Juga Terjangkau

Ditambah lagi dengan bengkel resmi Toyota, yang hampir disetiap kota-kota besar pasti ada, jadi kamu tidak perlu khawatir masalah perawatan dan ketersediaan sparepartnya.

Memiliki konsumsi BBM irit

Toyota Vios Gen 3 sendiri, dibekali dengan mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500 cc, dan mesinnya ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya 140 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Tenaganya ini disalurkan melalui sistem penggerak roda depan, melalui dua varian transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan, dan sudah cukup bertenaga untuk mobil sedan sekelasnya.

BACA JUGA: Honda Meluncurkan Motor Matic Mirip Yamaha Fazzio, Ini Dia Bentuknya

BACA JUGA: Mobil Klasik Murah Keren Dibawah 50 Juta Ini, Masih Layak Dikendarai Sangat Cocok untuk Bapak-Bapak!

Selain itu, mobil ini juga memiliki spesifikasi mesin yang cukup tangguh dan bandel, sehingga tidak heran kalau mobil ini dijadikan armada taksi di kota-kota besar.

Fiturnya lebih lengkap

Jika dibandingkan generasi sebelumnya, Toyota Vios Gen 3 ini sudah pasti memiliki fitur yang lebih lengkap dan modern, mulai dari head unit layar sentuh dengan HDMI serta mirorring smartphone.

Kemudian ada juga kontrol audio serta AC digital otomatis, tidak ketinggalan sistem penggeremannya menggunakan ABS dan EBD, dan sudah dilengkapi juga dengan keyless entry dan engine start/stop button.

BACA JUGA: Lebih Murah dari Yamaha Nmax Inilah Mobil Sedan Bekas Murah Keren Dibawah 30 Juta, Cocok untuk Semua Kalangan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: