Bisa Dekat Walau Lewat Aplikasi! Ini 5 Tips Menciptakan Percakapan yang Berkesan Secara Online

Bisa Dekat Walau Lewat Aplikasi! Ini 5 Tips Menciptakan Percakapan yang Berkesan Secara Online

Menciptakan percakapan yang berkesan secara online--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dunia maya sangatlah dengan kehidupan manusia saat ini, jadi tidak dapat dipungkiri bahwa orang membutuhkan tips untuk menciptakan percakapan yang berkesan secara online untuk mendapatkan relasi yang lebih luas lagi.

Pada kenyataannya, berkenalan atau mendekatkan diri dengan orang lain melalui aplikasi bisa jadi mudah atau justru sebaliknya.

Fakta bahwa kamu dan lawan bicaramu tidak bertemu secara intens membuat komunikasi yang terjalin di antara kalian pun tidak sepenuhnya optimal.

Oleh karenanya, jika kamu ingin memiliki kenalan yang dekat dengan hanya berkomunikasi melalui aplikasi, kamu perlu memperhatikan beberapa tips untuk menciptakan percakapan yang berkesan secara online yang akan disajikan berikut ini.

Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA Terkenal Pendiam dan Kamu, Ternyata Ada juga Kelebihan Introvert dalam Komunikasi yang Sangat Unik!

Ciptakan Kesan Pertama yang Baik

Baik secara langsung maupun melalui aplikasi seperti yang sedang kita bahas sekarang ini, membangun kesan pertama merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Maka, pastikan dirimu untuk menampilkan kesan pertama yang baik.

Hal ini karena kesan pertama akan menentukan bagaimana komunikasi kalian selanjutnya, apakah akan berjalan atau justru berhenti dalam percakapan pertama.

Jangan tampil sebagai pribadi yang cenderung kaku dan terlalu serius jika kamu pertama kali berteman dengan kawan online-mu. Lebih baik jika kamu membuka percakapan yang ringan dan apa adanya dengan kesan lucu dan konyol tanpa menghilangkan nilai sopan dan baik.

Kamu juga perlu memahami bahwa saat hendak mengajak kenalan, lebih baik bagimu untuk membuatnya natural. Jangan langsung mengatakan tujuanmu untuk berkenalan secara formal.

Mulailah dengan Mengomentari atau Menanggapi

Media sosial menjadi salah satu tempat di mana orang membagikan aktivitas kesehariannya. Kamu bisa memulai perkenalanmu dari sana, yakni dengan memberikan tanggapan terhadap aktivitas tersebut.

Namun, pastikan bahwa tanggapan atau komentar yang kamu berikan tidak membuatnya terganggu. Pilihlah pembahasan yang tidak menyinggung dan kemaslah dengan bahasa yang friendly, itulah salah satu cara untuk menciptakan percakapan yang berkesan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: