itel P55 NFC Tonjolkan Layar Luas 6,6 inci Panel IPS LCD, Refresh Rate 90Hz, HD Plus dan Dynamic Bar

itel P55 NFC Tonjolkan Layar Luas 6,6 inci Panel IPS LCD, Refresh Rate 90Hz, HD Plus dan Dynamic Bar

--

Beberapa aktivitas tersebut bahkan bisa dijalankan dengan nyaman berkat pergerakan layarnya yang cukup mulus. Terdapat refresh rate 90 Hz yang biasanya dijumpai di HP dengan harga Rp 2 jutaan ke atas. Menariknya lagi, Anda juga bisa memilih auto-switch sehingga refresh rate akan berubah otomatis dari 90 Hz ke 60 Hz atau sebaliknya.

Resolusi yang bisa diraihnya ini hanya HD Plus saja atau 720 x 1612 piksel. Ketajamannya ini masih menjadi hal yang harus dimaklumi. Setidaknya pergerakannya ini tidak kaku-kaku amat saat digunakan.

Untuk menutupi kekurangannya tersebut, itel menyematkan fitur yang cukup menarik yaitu Dynamic Bar. Fitur ini memiliki fungsi yang mirip dengan Dynamic Island milik iPhone 14 Pro Series ke atas. Fitur ini juga terbilang baru untuk itel karena diperkenalkan pertama kali oleh itel A70 yang rilis pada November 2023.

Namun, berbeda dengan itel A70 yang masih menggunakan desain water drop pada layarnya. itel P55 NFC hadir dengan desain punch hole yang lebih kekinian. Tampilan Dynamic Bar saat aktif jadi lebih enak dilihat. Misalnya pada saat mengisi baterai, menerima panggilan, dan notifikasi lainnya.

RAM 8 GB (bisa capai 24 GB) dan Penyimpanan menggunakan UFS dengan Kapasitas Besar

Memori menjadi sektor yang paling diunggulkan oleh itel P55 NFC karena memiliki kapasitas yang sangat luas. itel P55 NFC memiliki RAM 8 GB.

Yang menarik, jika digabung dengan RAM virtual, total RAM-nya bisa capai 24 GB. Fitur penambah RAM di itel sendiri bernama MemFusion. Dengan fitur ini, itel P55 NFC bisa menambah RAM virtual mulai dari 4 GB, 8 GB, atau 16 GB.

Bila RAM virtual terasa gimmick, tawarkan RAM 8 GB LPDDR4x saja sudah sangat bagus. Ingat, harga HP satu ini hanya Rp 1 jutaan saja.

Sebagai informasi, makin besar kapasitas RAM yang dimiliki maka kinerja HP dalam multitasking juga akan makin lancar.

Namun, penggunaan MemFusion yang besar ini kurang cocok untuk Anda yang lebih membutuhkan performa. Sebab fungsi baca dan tulisnya akan sedikit terganggu. Lagi pula, RAM 8 GB juga sudah cukup untuk membuat performa optimal saat digunakan main game.

Selain itu, itel P55 NFC juga sudah menggunakan storage berjenis UFS yang jarang ditemukan di kelas harga 1 jutaan. Storage dengan jenis UFS ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih baik dibandingkan eMMC. Sedangkan untuk kapasitasnya, Anda bisa memilih antara 128 Gb atau 256 GB.

Tidak hanya RAM yang bisa diperluas, storage atau memori internalnya juga bisa. itel P55 NFC sudah menggunakan triple slot. Sehingga Anda bisa menggunakan microSD dan dua kartu SIM secara bersamaan.

Di sisi lain, itel P55 juga masih memiliki port audio 3.5 mm dan fitur Radio FM sehingga mudah disambungkan dengan kabel earphone. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: