7 Trik Komunikasi Agar Hubungan Bertahan Lama Meski LDR, Nggak Ada Kata Putus!

7 Trik Komunikasi Agar Hubungan Bertahan Lama Meski LDR, Nggak Ada Kata Putus!

Komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR--freepik.com

Menjadwalkan Acara Seru

Meski tidak bisa bertemu secara fisik, bukan berarti kamu dan pasangan tidak bisa menghabiskan waktu bersama dengan kegiatan yang seru.

Ingat bahwa kini kemudahan teknologi sudah mampu memfasilitasimu untuk melakukan banyak hal. Oleh karenanya, manfaatkan itu untuk mewujudkan komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR.

Kamu bisa menjadwalkan beberapa kegiatan untuk dilakukan bersama setidaknya di akhir pekan atau di hari libur, seperti bermain game bersama, menonton film, berolahraga dengan terhubung melalui sambungan video, hingga berdiskusi ringan tentang trend yang sedang ramai.

Terbuka dan Saling Menanyakan Perasaan Satu Sama Lain

Bahkan, saat berdekatan pun terkadang kamu tidak bisa saling menebak secara pasti bagaimana perasaan pasanganmu. Apalagi saat berada di jarak yang berjauhan?

Oleh karenanya, penting bagimu dan pasangan untuk saling menanyakan perasaan satu sama lain sebagai salah satu trik komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR. Ini menunjukkan bahwa kalian saling peduli dan menghargai perasaan satu sama lain.

Dengan mengetahui bagaimana perasaan pasangan, kamu juga menjadi tahu harus bersikap seperti apa dalam menghadapinya.

Menetapkan Batas dan Aturan yang Jelas

Kalian tidak saling berdekatan dan apa pun bisa terjadi di tempat masing-masing. Oleh karenanya, di awal kalian perlu berdiskusi tentang bagaimana cara kerja hubungan ini. Sejauh mana batasan yang diberikan kepada satu sama lain dan apa saja aturan yang mengikat kalian berdua dalam hubungan ini.

Komunikasikanlah secara terbuka dan pastikan bahwa aturan serta batasan tersebut disetujui oleh kedua belah pihak tanpa adanya keterpaksaan.

BACA JUGA 7 Bahasa Tubuh Saat Berkomunikasi yang Menunjukkan Kepribadian, Kenali Bagaimana Sifat Lawan Bicaramu!

Merawat Rasa Percaya

Semua usahamu hanya akan berakhir sia-sia jika tidak ada kepercayaan yang disertakan dalam hubungan jarak jauh yang sedang kamu jalani dengan pasanganmu.

Rasa tidak aman dapat menyebabkan salah satu pasangan terlalu sering memeriksa pasangannya seperti panggilan atau pesan singkat yang dikirim secara berlebihan. Dampaknya, hubunganmu dapat menegang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: