Komunitas Lemah Abang Ajak Masyarakat Sadar Pendidikan

Komunitas Lemah Abang Ajak Masyarakat Sadar Pendidikan

BAKSOS - Komunitas Lemah Abang saat melakukan baksos bersama pelajar SDN 3 Mojotengah.

REBAN - Komunitas Lesehan Mahasiswa Batang di Pekalongan (Lemah Abang) komunitas Mahasiswa dari Batang yang kuliah di Pekalongan adakan Bakti Sosial kepada anak anak di Dukuh Depok Desa Mojotengan Kec. Reban. Kegiatan baksos yang digelar 19-20 Januari kemarin ini diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya pendidikan.

"Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian Lemah Abang pada keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Batang. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Baksos yang di dalamnya terdapat beberapaa kegiatan, diantaranya adalah Nonton Bareng film edukasi untuk anak, target kegiatan ini adalah anak anak SD N 3 Mojotengah," ujar perwakilan Komunitas Lemah Abang, Lies Naeni saat diwawancarai usai kegiatan.

Tak hanya para pelajar, antusias masyarakaat sekitar ternyata sangat besar. Selain diikuti oleh anak anak SD dan SMP, kegiatan juga diikuti oleh orangtua siswa dan warga sekitar. Selain itu, pihaknya menggelar Diskusi Seks Education yaitu materi pengenalan bahaya seks bebas, penanggulangan narkoba, dan pencegahaan perilaku menyimpang.

Hal ini perlu dilakukan untuk membentengi remaja remaja dari tindakan-tindakan yang tidak seharusnya dilakukan. Kegiatan ini diikuti oleh Siswa-siswi SMP, remaja Dukuh Depok dan anggota dari PR IPNU IPPNU Desa Mojotengah.

"Antusias Siswa Siswi SDN 3 Mojotengah sangat membanggakan, semua rangkaian acara diikuti dengan sambutan yang hangat dari seluruh unsur masyarakat. Kami juga membagikan Alat tulis kepada seluruh Siswa Siswi SDN 3 Mojotengah dengan harapan dapat meningkatkan semangat beajar siswa dan memacu Prestasi," imbuhnya.

Selain seminar kepada remaja juga diadakan forum dongeng dan game untuk adik adik siswa kelas 1-3. Sambutan hangat daari warga Mojotengah menjadi spirit tersendiri kepada Lemah Abang untuk senantiasa berkarya dan mengabdi untuk Batang guna membantu mempersiapkan generasi emas mendatang menuju Batang Maju dan Terdepan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: