Pemprov Jateng Targetkan Angka Kemiskinan Ekstrem Turun di Bawah 0.5 Persen

Pemprov Jateng Targetkan Angka Kemiskinan Ekstrem Turun di Bawah 0.5 Persen

BERI BANTUAN - Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat memberikan bantuan ke Pemkab Batang di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa 30 Januari 2024. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID  - Pemprov Jateng Targetkan Angka Kemiskinan Ekstrem Turun di Bawah 0.5 Persen. Hal ini seperti disampaikan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana  saat memberikan bantuan ke Pemkab BATANG di Pendopo Kabupaten BATANG, Selasa 30 Januari 2024. 

Nana Sudjana menyebut, saat ini angka kemiskinan ekstrem di Jateng sendiri berada di angka rata-rata 1,1 Jateng. Saat ini target pusat sendiri mentargetkan angka kemiskinan ekstrem sebesar 0 persen. 

"Ini tugas kita bersama dalam rangka untuk mengentaskan kemiskinan. Khususnya yang ekstrem 1,1 persen rata-rata Jateng. Target pusat di tahun 2024, 0 persen. Tetapi minimal Jawa Tengah 2024 berada di bawah 0,5 persen," ujarnya.

Sedangkan untuk angka kemiskinan di Jateng secara keseluruhan sendiri berada di angka 10.77 persen. Beberapa upaya pun turut dilakukan untuk menekan angka kemiskinan di Jateng. Termasuk untuk pembangunan di Kabupaten Kota se Jawa Tengah. 

Oleh karenanya dalam kesempatan ini Pemprov Jateng turut menggelontorkan bantuan hingga total Rp54 Miliar. Bantuan ini terdiri dari 14 item, meliputi bantuan keuangan sarpras pedesaan, bantuan RTLH, Sanitasi dan lainnya.  (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: