Wajib Dihindari! Ini Dia 7 Makanan Tinggi Purin Penyebab Asam Urat yang Harus Dihindari

Wajib Dihindari! Ini Dia 7 Makanan Tinggi Purin Penyebab Asam Urat yang Harus Dihindari

makanan tinggi purin penyebab asam urat --Youtube.com/HydrofarmTV Indo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sudah waktunya kita tau daftar makanan tinggi purin penyebab asam urat yang harus dihindari dari sekarang.

Menjaga kesehatan dengan olahraga dan istirahat yang cukup saja tidak cukup jika ingin terbebas dari masalah asam urat.

Salah satu kebiasaan sehat yang juga harus diterapkan adalah menjaga pola makan dan memilih makanan yang tepat untuk kondisi tubuhmu.

Karena toh tidak semua makanan sehat baik untuk tubuh, apalagi jika kamu memiliki asam urat yang tinggi.

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh agar kadar asam urat tidak melonjak adalah dengan menghindari makanan yang memiliki kadar purin tinggi

Purin merupakan senyawa organik yang secara alami ada di dalam tubuh. Purin terurai menjadi zat limbah yang disebut asam urat, dan jika kadar asam urat terlalu tinggi, dapat menyebabkan nyeri dan kekakuan pada persendian dan tendon bahkan dapat membentuk batu ginjal.

Makanan apa yang harus dihindari jika kamu menderita asam urat? Ini adalah beberapa makanan tinggi purin yang harus dihindari jika kamu berisiko besar terkena masalah asam urat.

BACA JUGA:Layak Dicoba, 6 Sayuran yang Rendah Purin dan Tidak Bikin Asam Urat Kambuh

BACA JUGA:Tak Seperti Bayam, Berikut 6 Jenis Sayuran Segar Rendah Purin dan Aman untuk Asam Urat

1. Daging bebek

Daging bebek tidak hanya mengandung kolesterol tinggi tetapi juga purin yang tinggi sehingga mudah membuat penderita asam urat merasakan nyeri, kebas dan kebas pada persendian dan otot tubuh.

2. Daging merah

Hindari daging sapi, kambing, domba, rusa, babi, dll. Konsumsi dengan porsi kecil tetap diperbolehkan. Tetapi penderita asam urat harus sangat berhati-hati dan membatasi asupannya karena kandungan purin yang tinggi.

3. Makanan laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: