Psikologi Praktis: 5 Perasaan yang Akan Membuatmu Susah Maju Menurut Merry Riana, Adakah Kamu Seperti Ini?

Psikologi Praktis: 5 Perasaan yang Akan Membuatmu Susah Maju Menurut Merry Riana, Adakah Kamu Seperti Ini?

perasaan yang akan membuatmu susah maju menurut Merry Riana-Merry Riana -Youtube.com

Sementara kamu perlu tahu, ketika emosi memuncak, maka kecerdasaan kita bisa menurun, oleh karena itu biasanya orang yang sedang emosi ketika mengambil keputusan mereka cenderung tidak bijak. 

Jadi sebisa mungkin jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang ada di benakmu, maka jangan buru-buru tersinggung, tetapi pelajari dulu pelan-pelan apa yang bisa kamu peroleh dan bagaimana cara mengambil keputusan yang baik. 

Sebab jika semua kamu lakukan secara gegabah karena kamu mudah emosian, maka hal ini dapat berpengaruh buruk terhadap kemajuanmu yang bisa saja kamu menjadi tidak rasional saat mengambil keputusan.

BACA JUGA:3 Tips Psikologi: Sehat Mental di Tengah Tekanan, Self Healing sebagai Coping Stres

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Kamu Baperan? Coba Terapkan Cara Mengatasi Rasa Baper Menurut Psikolog Analisa Widyaningrum

4. Rendah diri 

Rendah diri juga bisa menjadi penyebab yang selanjutnya kamu menjadi sulit maju, sebab orang yang rendah diri biasanya merasa tidak cukup pantas untuk melakukan suatu hal tertentu. 

Orang rendah diri cenderung merasa payah, tidak berguna dan tidak memiliki kemampuan seperti orang lain.

Padahal tahukah kamu bahwa itu hanyalah pikiran negatif yang justru akan menghalangi langkah kamu untuk maju. 

Sementara perlu kita ingat bahwa setiap manusia itu unik dan memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dan jika kamu belum menemukan hal yang unik tersebut, mungkin kamu hanya belum mengenal diri kamu sendiri. 

Oleh karena itu belajarlah untuk mengenal dirimu sendiri, dan mulailah fokus pada apa yang menjadi kelebihanmu, sehingga kamu bisa lebih percaya diri lagi. 

BACA JUGA:Kisah Jamaah Gus Iqdam Menolak Hadiah Umroh Karena Harus Merawat Ibunya, Netizen: Dia Sedang Menjaga Surganya

BACA JUGA: Ingin Jadi Mantu Berbakti? Ini Tips Berumah Tangga dari Mamah Dedeh, Auto Disayang Mertua

5. Suka bergantung pada mood 

Kita pasti sering mendengar bahwa "aku lagi ga mood" atau "nanti deh nunggu moodku membaik dulu", nah tahukah kamu sebenarnya hal ini hanyalah alasan kita untuk menunda-nunda dan bermalas-malasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: