5 Tips Merawat Hubungan dengan Komunikasi, Biar Pasanganmu Betah dan Enggan Berpaling!

5 Tips Merawat Hubungan dengan Komunikasi, Biar Pasanganmu Betah dan Enggan Berpaling!

Tips merawat hubungan dengan komunikasi--Freepik.com

Oleh karenanya, dalam tips merawat hubungan dengan komunikasi kamu tidak diperkenankan menggunakan bahasa yang kasar dan berpotensi besar melukai hati pasanganmu.

Hindari setiap komunikasi dengan jeritan dan bentakan yang malah membuat hubungan dapat memburuk. Kendalikan emosimu dalam menghadapi setiap permasalahan dan komunikasikan dengan baik bersama pasangan.

Sempatkan Berkomunikasi Tatap Muka Secara Teratur

Bahkan saat kamu berada di hubungan jarak jauh dengan pasangan, kamu tidak boleh melewatkan komunikasi tatap muka dengannya, meski melalui panggilan video.

Pastikan kamu rutin berkomunikasi tatap muka dengannya dan jangan hanya mengandalkan pesan suara atau bahkan pesan teks.

Sebab, tidak semua pesan bisa dikirimkan melalui pesan suara atau teks saja. Banyak simbol-simbol nonverbal yang tidak bisa kamu tangkap jika komunikasi tatap muka absen dalam hubunganmu. Akibatnya, akan muncul berbagai kesalahpahaman di antara kamu dan pasangan.

BACA JUGA:7 Trik Komunikasi Agar Hubungan Bertahan Lama Meski LDR, Nggak Ada Kata Putus!

Selain itu, meniadakan komunikasi tatap muka juga bisa mengikis keintiman di antara kalian berdua.

Itulah beberapa tips merawat hubungan dengan komunikasi yang dirancang untukmu, sehingga kamu dan pasangan selalu merasa nyaman berada dalam hubungan yang kalian bangun bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: