Korbannya Teriak Minta Tolong, Pelaku Begal Nyaris Tewas Dihajar Warga

Korbannya Teriak Minta Tolong, Pelaku Begal Nyaris Tewas Dihajar Warga

Pelaku begal babak belur dihajar warga. (Istimewa)

BATANG - Seorang pemuda warga Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Selasa (26/5/2020) nyaris tewas akibat dihajar warga. Pemuda berinial SAT (32) tersebut menjadi bulan-bulanan amukan warga setelah kepergok hendak melakukan aksi begal terhadap pasangan muda mudi yang tengah berduaan di pantai Depok, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Pelaku tidak sendirian dalam melakukan aksinya. Dia datang bersama dua orang temannya, namun saat aksinya ketahuan, dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Apes bagi SAT yang gagal kabur, dia menjadi sasaran amukan warga hingga akhirnya berhasil diselamatkan oleh petugas dari Polsek Tulis yang tengah berpatroli disekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Tulis, AKP Gimana mengungkapkan, ketiga pelaki datang ke pantai Depok dengan mengendarai sepeda motor. Selanjutnya salah seorang pelaku turun dari motor dan menghampiri kedua korban yang tengah memadu kasih di tepi pantai.

"Pelaku dengan menggunakan senjata tajam mendatangi kedua korban dan meminta sesuatu sambil mengancam. Akibatnya salah seorang korban merasa ketakutan dan berteriak meminta tolong," ungkap AKP Gimana.

Teriakan korban tersebut ternyata didengar warga yang berada tak jauh dari lokasi. Akhirnya wargapun berlarian kearah kedua korban dan berhasil menangkap pelaku, dan secara beramai-ramai menghajarnya.

Akibatnya pelakupun mengalami luka cukup serius dibeberapa bagian tubuhnya, dan oleh petugas kepolisian langsung dilarikan ke IGD RSUD Batang. Selanjutnya, pelaku digelandang petugas ke Mapolsek Tulis guna menjalani pemeriksaan untuk kepentingan penyelidikan.

"Untuk dua orang pelaku yang melarikan diri, identitasnya sudah kami kantongi. Sedangkan pelaku yang berhasil diamankan, saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh petugas," tandas AKP Gumana. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: