Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mengenal Watak Anak, Apakah Termasuk Introvert, Extrovert, atau Ambivert?

Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mengenal Watak Anak, Apakah Termasuk Introvert, Extrovert, atau Ambivert?

Cara mengenal watak anak menurut dr Aisah Dahlan.-Pecinta dr Aisah Dahlan/ yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Setiap anak memiliki watak yang berbeda, sehingga tidak bisa disama ratakan dalam hal mendidik anak. Inilah mengapa mengenal watak anak menjadi sesuatu yang perlu sekali untuk orang tua perhatikan.

Watak bisa juga diartikan dengan karakter seseorang, yang mencakup sifat, dan perilakunya. Maka sebagai orang tua, watak menjadi patokan dasar yang harus dipahami dari masing-masing anak. 

Agar usaha dan pendekatan dalam mendidik anak bisa tepat sasaran, sesuai dengan watak anak. Dengan mengenal watak anak juga akan membuat orang tua paham bahasa kasih utama yang dimiliki anak.

Rasa cinta dan kasih sayang orang tua juga akan tersampaikan dan diterima dengan baik oleh anak.

Lalu bagaimana cara mengenali watak anak? Berikut penjelasan dr Aisah Dahlan dalam menjelaskan cara mengenal dan mengetahui watak anak.

BACA JUGA:Pentingnya Membentuk Watak Anak, Begini Penjelasan dr Aisah Dahlan tentang Watak Anak dalam Pandangan Islam

BACA JUGA:Pentingnya Membuat Anak Merasa Dicintai, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Memahami Bahasa Kasih Anak

Cara Mengenal Watak Anak Menurut dr Aisah Dahlan

Watak ini menyatu dengan bagian tubuh manusia yaitu ini pusatnya ada di lobus parietalis, atau di otak bagian tengah. Dan fungsinya dibantu dijalankan oleh sistem saraf.

Watak tidak bisa dihilangkan, namun bisa dibentuk dan dikenali. Penjelasan dr Aisah Dahlan tentang mengenali watak bisa dilihat dari ciri wajah, gestur tubuh, perilaku, serta cara berpikir, karena watak dijalankan dengan sistem saraf tadi yang menghubungkan otak dengan anggota tubuh lainnya.

"Oleh karena itu, muka, sudut mata, sudut bibir, cara anak berdiri, cara anak bergerak, terwarnai oleh watak yang ada di otak masing-masing. Maka anak kita bisa kita deteksi apa wataknya," tutur dr Aisah menjelaskan.

Nah terkait watak ini, dr Aisah Dahlan juga mengelompokannya menjadi 3 besar, berikut kelompok besar watak anak yang dijelaskan dr Aisah Dahlan.

Macam-Macam Watak Anak

Ada 3 kelompok besar watak yang dibahas oleh dr Aisah Dahlan, yaitu: introvert, ekstrovert, dan ambivert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: