Begini Cara Memulai Bisnis Modal Kecil Menjanjikan, Jual Korean Street Food Rp 10 Ribuan Omsetnya Lumayan!

Begini Cara Memulai Bisnis Modal Kecil Menjanjikan, Jual Korean Street Food Rp 10 Ribuan Omsetnya Lumayan!

Begini Cara Memulai Bisnis Modal Kecil Menjanjikan, Jual Korean Street Food Rp 10 Ribuan Omsetnya Lumayan!-Youtube Adien H-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Begini cara memulai bisnis modal kecil menjanjikan. Demam Korea menjadikan salah peluang bisnis korean food menarik untuk dicoba. Kamu salah satu yang tertarik? Simak ulasan berikut!

Tak bisa dipungkiri bahwa penggemar drama Korea hingga budayanya sangatlah mendunia, salah satunya di Indonesia. Apapun yang berkaitan dengan Korea selalu menarik perhatian, salah satunya makanan sampai camilannya.

Hal ini dapat dijadikan sebagai peluang terkait cara memulai bisnis modal kecil menjanjikan. Bisnis Korean street food menjadi alternatif bisnis dengan modal kecil serta menjanjikan.

Pasalnya, makanan menjadi kebutuhan yang konstan dan rutin. Apalagi jika peminatnya semakin bertambah ketika muncul berbagai drama Korea, variety show dan konten mukbag.

Karena secara tidak langsung, makanan Korea ikut tersorot karena munculnya hal tersebut. Tetapi bagi kamu yang masih bingung dengan cara memulai bisnis modal kecil menjanjikan ini, jangan khawatir karena artikel ini akan membantumu.

Bisnis Korean food menjadi salah satu bisnis kuliner yang menyajikan makanan dan camilan dari Korea sebagai menu utamanya. Pada mulanya di Indonesia ramai menjual makanan Korea di mall, restaurant hingga online.

BACA JUGA:Cobain Resep Jajanan Tteokbokki  yang Cocok Jadi Ide Jualan Makanan Online Hits Korea saat Musim Hujan!

BACA JUGA:Nyari Ide Jualan Makanan Online Kekinian dan Tahan Lama? Nih Cobain Resep Kentang Mustofa Anti Mlempem Berikut

Akan tetapi saat melihat peminatnya yang semakin tinggi seperti sekarang ini menjadikan bisnis street Korean food lebih menarik. Karena dengan menjualnya di pinggiran jalan membuatnya lebih mudah dijangkau oleh berbagai kalangan.

Sebelum kita mencari tahu cara memulainya, mari kita lihat dahulu beberapa makanan Korea yang menjadi trend sekarang ini sebagai berikut:

  1. Tteokbokki adalah makanan yang terbuat dari kue beras dan disajikan bersama saus gochujang yang memiliki cita rasa manis dan pedas.
  2. Ramyeon adalah mie instan ala Korea yang disajikan dengan kimchi.
  3. Kimbab adalah nasi yang digulung dengan lembaran nori dan berisi sayuran, daging dan mayonaise.
  4. Corndog  adalah sosis atau keju yang dibalut tepung dan dilengkapi dengan berbagai topping seperti gula halus, kentang, saus tomat, mayonaise, mustard hingga coklat.
  5. Dakgangjeong adalah potongan ayam dengan taburan tepung lalu digoreng dan disajikan bersama saus pedas manis atau saus gochujang.
  6. Mandu adalah gyoza ala Korea yang berisi kimchi, daging dan sayuran lalu dimasak dengan cara digoreng atau dikukus.
  7. Hotbar adalah sosis yang dibalut tepung dan potongan sayuran lalu digoreng seperti halnya corn dog.
  8. Eomuk adalah odeng atau fish cake yang disajikan bersama kuah kaldu hangat.

Setelah mengetahui beberapa jenis Korean food yang sedang trend, sekarang pasti kamu berpikir berapa modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini?

Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis Korean food ini, berikut ada beberapa tips terkait cara memulai bisnis Korean food yang satu ini:

1. Memperhitungkan modal 

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis Korean food tidaklah banyak. Kamu hanya perlu menyiapkan modal sekitar Rp 3-5 juta, itupun sekaligus pembelian gerobak, alat masak dan bahan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.cermati.com/artikel/mau-bisnis-makanan-korea-street-food-begini-cara-mulainya